Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saham Pengembang Software Bawa Bursa India Menghijau

Penguatan ini sekaligus memperpanjang rekor kenaikan harian di pasar India menjadi tiga hari berturut-turut.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 29 September 2020  |  12:56 WIB
Gedung National Stock Exchange (NSE) di Mumbai, India. - nseindia.com
Gedung National Stock Exchange (NSE) di Mumbai, India. - nseindia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar saham India melanjutkan tren kenaikan yang ditopang oleh lonjakan saham perusahaan pengembang perangkat lunak (software) Tata Consultancy Services Ltd

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (29/9/2020), indeks S&P BSE Sensex terpantau naik 0,2 persen ke posisi 38.067,58 waktu Mumbai, India. Indeks Nifty 50 juga mengalami kenaikan sebesar 0,2 persen. 

Catatan ini sekaligus memperpanjang rekor kenaikan harian di pasar India menjadi tiga hari beruntun. Hal tersebut juga sukses memangkas penurunan kedua indeks yang terjadi pada Mei lalu. Investor asing masih tetap menjadi penjual utama saham lokal setelah selama empat bulan sebelumnya mencatatkan net foreign buy.

"Dengan minimnya sentimen-sentimen yang signifikan, pelaku pasar menjadi pemain utama saat ini. Investor harus cermat dalam berdagang dan mengambil keuntungan pada sektor manapun," jelas Chief Investment Officer di Equinomics Research & Advisory Ltd. Chokkalingam G di Mumbai. 

Pemerintah India kemungkinan tidak akan mengeluarkan paket stimulus baru pada paruh kedua tahun ini. Sementara itu, bank sentral India belum menentukan jadwal pertemuan bulanan yang semula akan diselenggarakan hari ini.

Sebanyak 13 dari 19 indeks subsektor yang dikumpulkan oleh BSE Ltd mengalami kenaikan yang dimotori oleh pergerakan saham perusahaan pengekspor perangkat lunak teknologi. 

Sementara itu, saham-saham emiten telekomunikasi menjadi pemberat pergerakan saham hari ini, dengan koreksi yang mencapai 1,9 persen.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia bursa india
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top