Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wijaya Karya (WIKA) Sabet Penghargaan di Bidang CSR dan PKBL

Wijaya Karya (WIKA) menegaskan aktivitas CSR ataupun PKBL bukan sekadar charity. Lebih dari itu, perseroan ingin memastikan bahwa peran dan fungsi CSR dan PKBL dapat menciptakan siklus yang berkelanjutan.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 23 September 2020  |  16:15 WIB
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA mendapat penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi sebagai The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020. Penghargaan itu diberikan dalam kategori Building Construction with Outstanding Program in Quality Education and Training.

Penghargaan bergengsi dalam lingkup kerja CSR & PKBL tersebut diberikan secara virtual oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan yang didampingi oleh Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad kepada Manajemen Wijaya Karya yang direpresentasikan oleh Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya, Rabu (23/9) di Jakarta.

Mahendra mengatakan, perseroan tidak ingin terjebak hanya pada aktivitas sempit yang bersifat charity  pada aktivitas CSR.Dia menyebut, WIKA ingin memastikan bahwa peran dan fungsi CSR dan PKBL dapat menciptakan siklus values yang berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Semoga penghargaan ini semakin melecut kami untuk juga terus merealisasikan ide-ide CSR dan PKBL yang aplikatif dan bermanfaat bagi publik luas,” terang Mahendra melalui keterangan resmi, Rabu (23/9/2020).

Untuk diketahui, saat ini, perusahaan didorong untuk dapat menyelaraskan 5  nilai sustainability development goals (SDG’s); planet, people, profit, partnership, dan peace.

Demi mewujudkan keselarasan tersebut, perusahaan berlomba-lomba untuk melakukan aksi nyata berupa program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) demi meminimalisir eksternalitas negatif yang ditimbulkan selama proses bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top