Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WIKA Sabet 5 Penghargaan, Ini Pesan Erick Thohir

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan sebagai bentuk pengakuan bagi dunia konstruksi di tengah perlambatan global yang terjadi saat ini.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 16 September 2020  |  18:35 WIB
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten badan usaha milik negara (BUMN) karya PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menyabet 5 penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award (BMA) 2020.

Ajang penghargaan tersebut dihelat secara virtual dari Hermawan Kartajaya Town Hall, Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Adapun, penghargaan yang diterima WIKA antara lain Gold Winner untuk The Most Promising Company in Strategic Marketing, Silver Winner untuk The Most Promising Company in Tactical Marketing, Silver Winner untuk The Most Promising Company in Marketing 3.0, Bronze Winner untuk The Most Promising Company in Branding Campaign, Bronze Winner untuk The Most Promising Company in Entrepreneurial SoE’s, WIKA Beton, serta Special Mention CMO: Strategic Marketing.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengapresiasi penghargaan yang diberikan Markplus Inc., kepada WIKA. Menurutnya, hal itu adalah bentuk pengakuan yang luar biasa bagi dunia konstruksi di tengah perlambatan global yang terjadi saat ini.

"Kami menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung Wijaya Karya. Semoga dengan apresiasi yang diberikan, kami dapat semakin terpacu untuk terus memberikan yang terbaik bagi negara,” ujar Budi dalam keterangan resmi, seperti dikutip Bisnis, Rabu (16/9/2020).

Dalam ajang yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir juga hadir secara virtual untuk memberikan sambutan. Dia mengatakan BUMN tak ubahnya ujung tombak yang mampu ke titik-titik terdalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejak Maret 2020.

Erick menuturkan, bahwa dalam prosesnya BUMN memang menghadapi berbagai tantangan berat melawan Covid-19. Namun sebagai salah satu pilar pembangunan, BUMN menurutnya tetap mampu menunjukkan kreativitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership.

“Ajang ini mendorong BUMN untuk selalu berkontribusi bagi masyarakat sekaligus juga mendorong untuk merealisasikan kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ujar Erick.

Proses seleksi BUMN Marketeers Award (BMA) 2020 sendiri berlangsung dari Agustus hingga September 2020 dan diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN serta anak perusahaannya. Penilaian dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA) dengan mengelaborasi 3 faktor.

Ketiga faktor itu antara lain Strategic (Brand, product, customer management); Tactical (Sales & service); Special Mention (marketing 3.0, entrepreneurial SoE’s, branding campaign) berdasarkan materi yang di-submit, presentasi, dan wawancara dengan CEO.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN wijaya karya erick thohir
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top