Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indosat (ISAT) Kucurkan Pinjaman Rp300 Miliar ke IM2

PT Indosat Tbk. (ISAT) mengucurkan pinjaman untuk IM2 guna mendukung kegiatan operasional anak usahanya tersebut.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  07:56 WIB
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosat Tbk. memberikan pinjaman sebesar Rp300 miliar rupiah  PT Indosat Mega Media (IM2) guna mendukung kegiatan operasional

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Indosat melansir pinjaman tersebut merupakan transaksi afiliasi karena IM2 merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan saham 99,85 persen.

IM2 merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jaringan dan /atau jasa telekomunikasi, informatika, multimedia, dan penyiaran televisi berlangganan.

"Tujuan dan manfaat yang dapat diperoleh perseroan dari pelaksanaan transaksi afiliasi adalah penyediaan likuiditas untuk mendukung operasional IM2 yang akan memberikan kontribusi positif terhadap Perseroan," jelas manajemen Indosat seperti dilansir dari keterbukaan informasi di BEI, Rabu (26/8/2020).

Secara umum, pinjaman dari Indosat akan digunakan IM2 untuk modal kerja dan menjalankan kegiatan usaha sehari-hari, kegiatan usaha utama, kegiatan usaha pendukung.

Sebagai peminjam, IM2 dikenakan bunga JIBOR 1 bulan ditambah dengan 9,54 persen. IM2 akan melakukan penarikan atas pinjaman tersebut secara berkala sesuai kebutuhan modal kerjanya.

Manajemen Indosat menyebut pinjaman kepada IM2  bukan merupakan transaksi yang mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Bapepam - LK No. IX.E.1. Pasalnya transaksi ini tidak terdapat perbedaan kepentingan ekonomis Perseroan dan kepentingan ekonomis pribadi anggota Direksi, anggota Dewan Komisaris atau pemegang saham utama yang dapat merugikan Perseroan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top