Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratu Tisha Jadi Komisaris, Electronic City (ECII) Rombak Jajaran Eksekutif

Pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria sebagai Komisaris Independen.
Ratu Tisha Destria. Bisniscom/ Adam Rumansyah - Erwin
Ratu Tisha Destria. Bisniscom/ Adam Rumansyah - Erwin

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel barang elektronik PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) kembali merombak susunan Dewan Komisaris dan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) setelah sempat melakukan pergantian struktur manajemen perseroan pada 5 Mei 2020 lalu.

Dalam rapat yang berlangsung di Hotel Borobudur, Senin (10/8/2020), pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria sebagai Komisaris Independen.

Di samping itu, perseroan juga mendapuk Wiradi yang sebelumnya memiliki posisi sebagai Komisaris perseroan, kini mengemban tugas sebagai Direktur Utama. Adapun, Direktur Utama perseroan sebelumnya, Rahmat Adi Sutikno Halim diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Electronic City Wiradi menjelaskan bahwa pada tahun lalu perseroan berhasil membukukan pendapatan Rp1,98 triliun dengan perolehan laba tahun berjalan Rp33,27 miliar berkat upaya perseroan dalam memperbaiki margin penjualan.

Wiradi menuturkan perseroan berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik saat pandemi, dengan menghadirkan berbagai produk kesehatan seperti air purifier, produk sterilizer dan masker platinum silicon yang dijual di seluruh toko dan www.eci.id yang merupakan toko online resmi milik Electronic City yang telah aktif sejak tahun 2012.

“Kelebihan yang dimiliki oleh www.eci.id adalah setiap transaksi menggunakan cicilan 0 persen dengan kartu kredit bank yang berpartisipasi akan bebas dari Biaya tambahan/biaya layanan kartu kredit sehingga kami pastikan konsumen hanya akan membayar sesuai dengan harga produk yang dibeli,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Senin (10/8/2020).

Electronic City juga menghadirkan program membership E-Cityzen yang hingga bulan Juli 2020 sudah kini memiliki 128.000 member. Beberapa keuntungan dengan menjadi member E-Cityzen antara lain harga khusus member, mendapatkan update promo setiap minggunya dan memperoleh poin yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan PT Electronic City Indonesia Tbk. (ECII):

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hartono Tjahjadi Adiwana
Wakil Komisaris Utama : Rahmat Adi Sutikno Halim
Komisaris : Ku Siew Kuan
Komisaris Independen : Vivi Henny
Komisaris Independen : Ratu Tisha Destria

Direksi
Direktur Utama : Wiradi
Direktur : Dedy Djafarli
Direktur : Roland Hutapea
Direktur : Lyvia Mariana
Direktur : Lenny Susilawaty Jamadi
Direktur : Josephine Sukmadewi Karjadi
Direktur & Corporate Secretary : Widi Satya Chitra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper