Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratu Tisha Jadi Komisaris, Electronic City (ECII) Rombak Jajaran Eksekutif

Pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria sebagai Komisaris Independen.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  21:43 WIB
Loading the player ...
Ratu Tisha Destria. Bisniscom - Adam Rumansyah / Erwin

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel barang elektronik PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) kembali merombak susunan Dewan Komisaris dan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) setelah sempat melakukan pergantian struktur manajemen perseroan pada 5 Mei 2020 lalu.

Dalam rapat yang berlangsung di Hotel Borobudur, Senin (10/8/2020), pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria sebagai Komisaris Independen.

Di samping itu, perseroan juga mendapuk Wiradi yang sebelumnya memiliki posisi sebagai Komisaris perseroan, kini mengemban tugas sebagai Direktur Utama. Adapun, Direktur Utama perseroan sebelumnya, Rahmat Adi Sutikno Halim diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Electronic City Wiradi menjelaskan bahwa pada tahun lalu perseroan berhasil membukukan pendapatan Rp1,98 triliun dengan perolehan laba tahun berjalan Rp33,27 miliar berkat upaya perseroan dalam memperbaiki margin penjualan.

Wiradi menuturkan perseroan berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik saat pandemi, dengan menghadirkan berbagai produk kesehatan seperti air purifier, produk sterilizer dan masker platinum silicon yang dijual di seluruh toko dan www.eci.id yang merupakan toko online resmi milik Electronic City yang telah aktif sejak tahun 2012.

“Kelebihan yang dimiliki oleh www.eci.id adalah setiap transaksi menggunakan cicilan 0 persen dengan kartu kredit bank yang berpartisipasi akan bebas dari Biaya tambahan/biaya layanan kartu kredit sehingga kami pastikan konsumen hanya akan membayar sesuai dengan harga produk yang dibeli,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Senin (10/8/2020).

Electronic City juga menghadirkan program membership E-Cityzen yang hingga bulan Juli 2020 sudah kini memiliki 128.000 member. Beberapa keuntungan dengan menjadi member E-Cityzen antara lain harga khusus member, mendapatkan update promo setiap minggunya dan memperoleh poin yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan PT Electronic City Indonesia Tbk. (ECII):

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hartono Tjahjadi Adiwana
Wakil Komisaris Utama : Rahmat Adi Sutikno Halim
Komisaris : Ku Siew Kuan
Komisaris Independen : Vivi Henny
Komisaris Independen : Ratu Tisha Destria

Direksi
Direktur Utama : Wiradi
Direktur : Dedy Djafarli
Direktur : Roland Hutapea
Direktur : Lyvia Mariana
Direktur : Lenny Susilawaty Jamadi
Direktur : Josephine Sukmadewi Karjadi
Direktur & Corporate Secretary : Widi Satya Chitra

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RUPS electronic city
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top