Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat! 9 Emiten Ini Jadwalkan Cum Dividen Pekan Depan

Sejumlah emiten akan memasuki periode cum dividen pada pekan depan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  07:44 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (17/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (17/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah emiten akan memasuki periode cum dividen pada pekan depan.

Berdasarkan pengumuman di KSEI, ada 9 emiten yang dijadwalkan memasuki periode cum dividen pada 10 Agustus 2020 hingga 13 Agustus 2020.

Sebagai informasi, cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

Untuk Senin (10/8/2020), ada enam emiten yang memasuki periode cum date yaitu PT Asuransi Ramayana Tbk. (ASRM), PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS), PT Trans Power Marine Tbk. (TPMA), PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk. (IFII), PT Cita Mineral Investindo (CITA), dan PT Ciputra Development Tbk. (CTRA).

Dividen tunai per saham yang akan dibagikan oleh keenam emiten tersebut yakni ASRM senilai Rp70, SLIS Rp0,75, TPMA Rp23,5, IFII Rp2, CITA Rp93, CTRA Rp8.

Selanjutnya, PT Surya Toto Indonesia Tbk. (TOTO) memasuki periode cum dividen pada hari selanjutnya yaitu Selasa (11/8/2020). Dividen tunai per saham yang dibagikan senilai Rp3.

Adapun, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) memasuki periode cum dividen pada Kamis (13/8/2020). Dividen tunai per saham yang dibagikan keduanya yaitu SMBR senilai Rp0,6200695 dan ACES senilai Rp18,1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen cum dividen Kinerja Emiten
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top