Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Anjlok, Saham-saham Ini Masih Cetak Kenaikan

Saham PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. mencatat kenaikan harga saham tertinggi hingga sesi pertama perdagangan Senin (3/8/2020).
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas,  Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencetak koreksi cukup dalam sebanyak 132,26 poin atau 2,57 persen di akhir sesi pertama perdagangan hari ini, Senin (3/8/2020). 

Seluruh sektor mencatat pelemahan dengan sektor finansial memimpin koreksi sebesar 2,39 persen. Sementara itu, hanya da 43 saham yang mencetak kenaikan di perdagangan pertama bulan Agustus 2020.

Dari 43 saham yang menguat, saham PT Bank Mega Tbk. tercatat memimpin penguatan 2,61 persen ke level 6,875. Saham bank yang dimiliki CT Corpora itu memberikan bobot paling besar di antara saham-saham yang menguat, yaitu 0,82 persen.

Kemudian ada empat saham lain yang juga mencatat lonjakan, yaitu PT Maha Properti Tbk. (6,02 persen), PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (7,69 persen), PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (4,24 persen), dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (10,10 persen). 

Sementara itu, saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjadi saham yang paling banyak dijual oleh investor. Saham berkode BBRI menjadi saham teratas penekan indeks dengan koreksi 4,11 persen dan berkontribusi 10,77 persen terhadap pergerakan indeks. 

Selain itu, saham berkapitalisasi jumbo lainnya juga parkir di zona merah, yaitu PT Bank Central Asia Tbk., PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT HM Sampoerna Tbk. 

BBRI menempati urutan teratas saham yang paling banyak dilego asing dengan net foreign sell Rp361,5 miliar. Kemudian ada TLKM dan BBCA yang masing-masing mencatatkan net sell Rp177,3 miliar dan Rp123,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper