Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Prospek Cerah Reksa Dana, 2 Calon Investor Bersiap Gantikan Aramco

Berita mengenai kinerja instrumen investasi dan proyek kilang Cilacap, antara lain, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (30/6/2020).
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kinerja instrumen investasi dan proyek kilang Cilacap, antara lain, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (30/6/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Prospek Cerah Reksa Dana. Meskipun dibayangi oleh dampak pandemi Covid-19 dan sentimen negatif terhadap sejumlah manajer investasi, kinerja reksa dana pada semester II/2020 masih menjanjikan sebagai pilihan instrumen investasi.

Terbang dan Berwisata Lagi. Jumlah penumpang pesawat, termasuk dengan tujuan ke lokasi wisata andalan, diperkirakan bakal bergairah menyusul diperpanjangnya masa berlaku hasil rapid test dan laboratorium untuk mendeteksi virus Covid-19 menjadi 14 hari.

2 Calon Investor Bersiap Gantikan Aramco. PT Pertamina (Persero) terus melakukan peningkatan kualitas produk Kilang Cilacap sembari mencari mitra baru setelah ditinggal Saudi Aramco untuk pengembangan proyek tersebut.

Startup Jakarta Terbaik Dunia. Didapuknya DKI Jakarta sebagai ekosistem perusahaan rintisan terbaik kedua di dunia tidak terlepas dari dukungan stabilitas ekonomi dan politik Tanah Air beberapa tahun terakhir. Namun, prestasi tersebut diyakini sulit dipertahankan.

PSBB Transisi DKI Jakarta Dimungkinkan Berlanjut. Pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi DKI Jakarta dimungkinkan berlanjut karena perkembangan kasus Covid-19 dalam 2 pekan terakhir belum menunjukkan kondisi lebih baik.

BPK Perkarakan Benny Tjokro. Perkara dugaan korupsi penempatan dana investasi milik PT Asuransi Jiwasraya terus memunculkan lembaran cerita baru. Badan Pemeriksa Keuangan yang melakukan audit dalam perkara ini, membawa satu terdakwa ke Bareskrim Polri.

Skema Burden Sharing Dinanti. Perumusan skema burden sharing antara pemerintah dan Bank Indonesia (BI) mendesak untuk segera diselesaikan guna memastikan kelancaran pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Saat Pelaku Usaha Jadi Korban. Ketegangan lanjutan antara Amerika Serikat dan China dikhawatirkan membahayakan pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung, selain akan menambah pukulan bagi industri di kedua negara yang saling bergantung.

Babak Akhir Kemelut Bukopin. Kemelut penyuntikan modal baru pada PT Bank Bukopin Tbk. mulai mencair seiring dengan finalisasi proses due diligence atau uji tuntas oleh KB Kookmin Bank dan adanya pernyataan dukungan dari Bosowa Corporindo terhadap aksi korporasi itu.

Dari Meja Kasino Hingga Konser Coldplay. Upaya salah satu tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengajukan eksepsi atas kasus yang menjeratnya berakhir sia-sia. Hakim memutuskan pokok perkara harus disidangkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper