Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen Sarung Tangan Targetkan Dana US$484 Juta dari IPO

Sri Trang diprediksi tak akan menerima rintangan berarti untuk meraup dana sesuai target lewat IPO kali ini.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  16:34 WIB
Produk Stritrang. Istimewa
Produk Stritrang. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan sarung tangan kesehatan asal Thailand, Sri Trang Gloves Plc., berencana melakukan penawaran umum saham perdana di bursa setempat atau IPO pada Selasa (23/6/2020) mendatang.

Dalam siaran pers terbarunya, Sri Trang menargetkan bisa mendapat dana segar sekitar US$ 484 juta,

Sri Trang dibantu oleh perusahaan konsultan finansial Financa Plc. dalam menggodok seluruh persiapan. Direktur Eksekutif Finansa Varah Sucharitakul, mengumumkan bahwa harga saham akan berkisar 32-34 baht per lembar. Meski harga finalnya, semua baru akan diumumkan pada Senin (22/6/2020) alias sehari sebelum penawaran pertama dibuka.

Bloomberg Economics meyakini Sri Trang tidak akan kesulitan memenuhi target mereka, terutama mengingat kondisi negara yang sedang butuh-butuhnya suplai sarung tangan tambahan.

Lebih lanjut, bila target nominal terealisasi, Sri Trang berencana akan melakukan ekspansi produksi dan usaha. Mereka memandang ekspansi tetap diperlukan, kendati perusahaan tersebut tak menyebutkannya secara spesifik.

Sebagian porsi juga diproyeksikan bakal terpakai untuk membayar utang. Hanya saja, lagi-lagi, tidak ada pengumuman jelas menyoal porsi tersebut.

Saat ini, pelan tapi pasti Thailand mulai semakin bisa menekan persebaran kasus corona. Dari 3.146 kasus, 3.008 di antaranya telah sembuh. Adapun jumlah korban meninggal kini berada di angka 58.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Aksi Korporasi thailand

Sumber : Bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top