Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erajaya Swasembada (ERAA) Siap Buka Toko di Mal Pekan Depan

CEO Erajaya Group Hasan Aula mengatakan perseroan sudah siap membuka toko-toko di bawah naungan Erajaya Group pada pekan depan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 14 Juni 2020  |  18:26 WIB
Gerai Erafone. - erajaya.com
Gerai Erafone. - erajaya.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel gawai dan aksesoris PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) menyambut baik pembukaan 80 mal di kawasan DKI Jakarta pada Senin (15/6/2020).

CEO Erajaya Group Hasan Aula mengatakan perseroan sudah siap membuka toko-toko di bawah naungan Erajaya Group pada pekan depan.

“Erajaya sudah siap membuka toko di mal besok tanggal 15 Juni sesuai dengan keputusan pemerintah dan kami akan menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin keamanan dan kesehatan konsumen dan juga karyawan Erajaya,” ungkapnya kepada Bisnis, Minggu (14/6/2020).

Hasan menyebutkan protokol yang diterapkan antara lain staf toko akan memakai masker atau pelindung wajah, melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang akan masuk ke toko, dan menjaga jarak antrian kasir minimal 1 meter.

Selain itu, suhu konsumen yang akan masuk ke dalam toko akan diukur sehingga hanya mereka yang memiliki suhu badan di bawah 37,3 celcius yang bisa masuk ke dalam gerai.

Perseroan juga meminta konsumen untuk wajib memakai masker, sementara karyawan toko diwajibkan untuk selalu membersihkan tangan dan menjaga kebersihan sesuai dengan imbauan pemerintah.

Berdasarkan laporan keuangan interim per 31 Maret 2020, emiten berkode saham ERAA membukukan laba bersih senilai Rp102,7 miliar. Realisasi ini meningkat signifikan 116,78 persen dibandingkan perolehan tahun sebelumnya sebesar Rp47,38 miliar.

Kenaikan laba ini juga dikontribusikan oleh pertumbuhan penjualan sebesar 9,58 persen year-on-year menjadi Rp7,81 triliun pada kuartal pertama tahun ini.

Di lantai bursa, saham emiten berkode saham ERAA terpantau parkir pada zona hijau dengan kenaikan sebesar 1,21 persen ke level Rp1.255, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut, analis Ciptadana Sekuritas Robert Sebastian mengatakan masih terlalu dini untuk menentukan dampak penyebaran Covid-19 terhadap kinerja keuangan ERAA pada kuartal kedua tahun ini.

Robert mempertahankan rekomendasi jual saham ERAA dengan target harga yang lebih tinggi yakni Rp1.000, dikarenakan hasil kinerja kuartal pertama yang berada di atas ekspektasi.

“Kami mempertahankan rekomendasi jual untuk saham ERAA karena terdapat potensi penurunan 15 persen dari harga saham saat ini yang diperdagangkan di level 13,9 kali price-to-earning ratio estimasi pada tahun 2020,” tulisnya dalam publikasi risetnya baru-baru ini. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan bahwa sebanyak 80 mal anggota akan mulai beroperasi pada Senin (15/6/2020). 

Rata-rata mal akan mulai dibuka pada pukul 11.00 WIB dan akan ditutup pada 20.00 WIB dengan kapasitas karyawan yang bisa diserap hanya 50 persen saja.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget erajaya swasembada emiten ritel
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top