Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iran Tunjuk Amirhossein Zamaninia Sebagai Gubernur Sementara untuk OPEC

Zamaninia menggantikan Hossein Kazempour Ardebili, seorang diplomat OPEC yang wafat peada pekan lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  21:09 WIB
Markas OPEC di Wina, Austria - Reuters/Leonhard Foeger
Markas OPEC di Wina, Austria - Reuters/Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA - Republik Islam Iran menunjuk Amirhossein Zamaninia sebagai gubernur sementara untuk Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (23/5/2020), penunjukkan Zamaninia diungkap oleh seorang pejabat di Kementerian Perminyakan Irak. Zamaninia saat ini juga menjabat Wakil Menteri Minyak Negara.

Penunjukkan Zamaninia sekaligus menggantikan Hossein Kazempour Ardebili, seorang diplomat OPEC yang wafat peada pekan lalu.

Zamaninia akan mengisi posisi gubernur sampai penggantian permanen diumumkan, ujar seorang pejabat Iran yang meminta idnentitasnya tidak diungkap karena tidak memiliki wewenang untuk berbicara ke pers.

Dilansir dari laman resmi OPEC, nama Zamaninia sudah tercantum sebagai gubernur sementara.

Untuk diketahui, Iran merupakan salah satu negara yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia. Cadangan terbukti Iran mencapai 155,6 miliar barel atau 13,1 persen dari cadangan dunia.

Berdasarkan data OPEC, pada Maret 2020 produksi minyak Irna mencapai 2 juta barel per hari, turun 52 barel per hari dibandingkan dengan posisi Februari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak iran opec
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top