Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: Keuangan Asuransi Mulai Terganggu, Kontrak Baru Bisa Nihil

Berita mengenai dampak pandemi Covid-19 terhadap perusahaan asuransi dan prospek kontrak baru emiten konstruksi, antara lain, menjadi topik halaman korporasi dan market edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (18/5/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  08:04 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai dampak pandemi Covid-19 terhadap perusahaan asuransi dan prospek kontrak baru emiten konstruksi, antara lain, menjadi topik halaman korporasi dan market edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (18/5/2020).

Berikut perincian topiknya:

Keuangan Asuransi Mulai Terganggu. Dampak pandemi Covid-19 telah mulai menerpa kondisi keuangan perusahaan asuransi. PT Asuransi Jiwa Kresna atau Kresna Life Insurance menyatakan akan menunda sementara waktu kewajiban pembayaran polis asuransi karena kondisi keuangan perusahaan yang terganggu oleh penyebaran pandemi.

Risiko Kredit Di Tangan Bank. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memastikan penjaminan yang dilakukan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 23/2020 tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebatas pada dana milik pemerintah yang ditempatkan pada bank jangkar.

Emiten CPO Defensif. Di tengah pandemi Covid-19 yang akan melemahkan harga dan permintaan, dua emiten produsen minyak sawit atau crude palm oil (CPO) akan pasang strategi bertahan atau defensif pada kuartal II/2020.

Sektor Semen Penuh Rintangan. Belum habis dampak banjir dan cuaca buruk pada awal tahun, emiten semen kembali dikejutkan dengan Covid-19. Kinerja pada kuartal kedua dipastikan akan lebih penuh tantangan.

Kontrak Baru Bisa Nihil. Perolehan nilai kontrak baru emiten konstruksi berpotensi nihil pada awal kuartal II/2020 seiring dengan maraknya penundaan proses tender di periode tersebut.

Sinyal Samar Dari India Dan China. Harga batu bara mendapat sentimen positif dari naiknya permintaan listrik India dan mulai pulihnya aktivitas ekonomi di China, dua negara konsumen utama. Namun, efek pandemi Covid-19 masih tetap membayangi.

MTDL & AKRA Jaga Kinerja. Kinerja unit bisnis distribusi PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) pada kuartal kedua tahun ini terancam melambat lantaran adanya kebijakan pembatasan kegiatan akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten Kinerja Emiten Aksi Korporasi
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top