Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indodax Capai 2 Juta Pengguna, Pasar Kripto Diyakini Potensial

Pemahaman masyarakat Indonesia tentang bitcoin dan aset kripto diharapkan bisa terus meningkat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 April 2020  |  17:36 WIB
CEO INDODAX Oscar Darmawan (kiri) berbincang dengan COO INDODAX Erdita Purnamasari di sela-sela peluncuran wajah baru Bitcoin Indonesia menjadi INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange) di Jakarta, Rabu (14/3). - JIBI/Abdullah Azzam
CEO INDODAX Oscar Darmawan (kiri) berbincang dengan COO INDODAX Erdita Purnamasari di sela-sela peluncuran wajah baru Bitcoin Indonesia menjadi INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange) di Jakarta, Rabu (14/3). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Indodax, perusahaan rintisan atau startup platform perdagangan bitcoin dan aset kripto, merealisasikan target tahunan dengan mencapai 2 juta member pada awal April 2020.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan target itu sebenarnya ditetapkan untuk sepanjang 2020. Realisasi target pada awal tahun ini, jelasnya, menandakan Indodax menjadi platform yang menjangkau berbagai lapis masyarakat Indonesia.

“Pencapaian 2 juta member ini hal yang tidak mudah dan juga menandakan bahwa Indodax dipercaya oleh masyarakat Indonesia,” kata Oscar Darmawan dalam keterangan resmi, Kamis (23/4/2020).

Oscar Darmawan mengungkapkan pada awal April ini Indodax juga sudah mengeluarkan beberapa kebijakan yang mempermudah siapapun untuk berinvestasi atau trading. Salah satunya adalah dengan menerapkan standar investasi mulai dari Rp10.000.

Kebijakan itu, jelasnya, ditujukan untuk menggaet investor atau trader pemula.

“Kami berharap setiap orang jadi makin mudah untuk dapat mulai berinvestasi sekarang. Serta untuk menjangkau investor atau trader pemula dan yang ingin coba-coba,” jelasnya.

Di samping itu, Indodax juga telah bekerjasama dengan payment gateway untuk lebih mudah menjangkau calon investor atau investor menempatkan uangnya. Saat ini, kata Oscar, investor atau trader bisa meletakkan deposit dengan membayar di gerai Alfa Mart seluruh Indonesia.

Inovasi tidak berhenti disini, sambung dia, Indodax juga akan terus menggandeng merchant lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Di sisi lain, dengan pencapaian pada awal tahun dan program-program tersebut, Oscar Darmawan berharap pemahaman masyarakat Indonesia tentang bitcoin dan aset kripto lainnya bisa meningkat khususnya. Pasalnya, saat ini di Indonesia, bitcoin sudah dianggap sebagai salah satu komoditas yang diakui.

“Kami berharap bitcoin bisa menjadi produk investasi zaman now yang baik di Indonesia,” kata Oscar Darmawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp bitcoin
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top