Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kinerja Fundamental Oke, Berikut Analisis Saham Sido Muncul (SIDO)

Analis teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana pun merekomendasikan saham SIDO yang terpantau masih dalam tren bullish untuk beberapa hari ke depan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 April 2020  |  18:14 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kedua kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Semarang Mundjirin (kiri) untuk diteruskan kepada para penerima bantuan di Agrowisata pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang, Rabu (14/06 - 2017). / Humas Sido Muncul
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kedua kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Semarang Mundjirin (kiri) untuk diteruskan kepada para penerima bantuan di Agrowisata pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang, Rabu (14/06 - 2017). / Humas Sido Muncul

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja fundamental emiten jamu dan farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) ternyata juga tercermin dengan laju sahamnya.

Hal ini membuat analis teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana pun merekomendasikan saham SIDO yang terpantau masih dalam tren bullish untuk beberapa hari ke depan.

“Kalau dilihat chart SIDO dengan time frame mingguan (weekly), masih ada potensi upside area Rp1.200-Rp1.300-an,” ungkapnya ketika dihubungi Bisnis.com, Kamis (23/4/2020).

Didit berpendapat penyebaran pandemi Covid-19 dan kinerja keuangan perseroan yang cemerlang sepanjang kuartal I/2020 lalu sangat berpengaruh terhadap pergerakan saham SIDO.

“Kalau kami perkirakan, memang dari keadaan adanya Covid-19 maka mendongkrak penjualan SIDO,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama belum bisa banyak berkomentar mengenai pergerakan teknikal saham SIDO.

Random chart dari bulan 9 tahun 2019 hingga sekarang. Kalau sebelumnya masih uptrend. Jadi sekarang pergerakannya random,” tuturnya.

Karenanya, ia belum menentukan target harga teoritis untuk saham SIDO untuk menghindari asumsi subjektif dan spekulatif.

Dikutip dari laporan keuangan konsolidasian per 31 Maret 2020, Sido Muncul berhasil membukukan kenaikan laba sebesar 10,85 persen menjadi Rp231,53 miliar, dari semula Rp208,87 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari sisi penjualan, perseroan juga mengalami pertumbuhan menjadi Rp730,72 miliar, naik 2,39 persen dibanding kuartal I/2019 yakni Rp713,68 miliar.

Di sisi lain, berdasarkan data Bloomberg, Kamis (23/4/2020), saham SIDO parkir di zona hijau yakni Rp1.190, naik 0,85 persen atau 10 poin pada penutupan perdagangan hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham sido muncul
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top