Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Penetrasi Pasar, XL Axiata (EXCL) Gandeng Payfazz

Kerja sama XL Axiata dengan Payfazz akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya pelanggan XL Axiata yang berada di area-area pinggiran dan pedesaan
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  07:56 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk memperluas layanan komunikasi dan produk lainnya di daerah pedesaan, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menggandeng PT Payfazz Teknologi Nusantara (Payfazz).

Layanan komunikasi telepon seluler menjadi kebutuhan utama untuk mendukung berbagai kegiatan. Jalur distribusi produk telekomunikasi seluler biasanya dilakukan melalui saluran tradisional dan modern, seperti e-banking, online commerce, dan retail modern.

Dikutip dari siaran resmi, melalui dua saluran tersebut, masyarakat kian dimudahkan membeli pulsa hingga paket data. Untuk mengoptimalisasi hal tersebut, XL Axiata Tbk dan Payfazz menjalin kerja sama distribusi produk XL Axiata melalui aplikasi PAYFAZZ.

“Kerja sama dengan Payfazz akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya pelanggan XL Axiata yang berada dan tinggal di area-area pinggiran dan pedesaan untuk dapat menikmati berbagai pilihan paket dan layanan yang kami sediakan,” ujar Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses dalam Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Payfazz, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, kemitraan ini tentu juga memperluas jalur penjualan paket dan layanan selaras dengan fokus XL Axiata untuk terus melakukan penetrasi pasar. Hal tersebut juga akan dapatmendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia

CEO & Co-Founder Payfazz Hendra Kwik menyampaikan perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan penetrasi teknologi finansial di Indonesia, khususnya dikawasan perdesaan (rural area). Salah satu upaya yang dilakukan adalah memaksimalkan distribusi produk telekomunikasi untuk masyarakat demi mendukung ekonomi digital.

Sebagai perusahaan rintisan (start-up company) di bidang teknologi finansial, Payfazz secara konsisten berupaya meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air melalui berbagai produk dan layanan. Di antaranya adalah Payment Point Online Bank (PPOB), voucher pulsa, layanan transfer dana hingga pinjaman modal usaha.

Dengan kerja sama ini, Payfazz resmi menjadi saluran distribusi penjualan produk XL Axiata dengan harga lebih terjangkau dan lebih praktis untuk didapatkan. Dalam beberapa tahun terakhir, pendistribusian produk XL Axiata melalui Payfazz mencatatkan performa positif.

Hal ini dibuktikan dengan adanya dua penghargaan dari XL Axiata untuk Payfazz, yakni 1st winner Bill Payment Newcomer Revenue 2018 dan 1st winner Top Master Performer Bill Payment for Telco League March-May 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top