Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MIKA Siapkan Belanja Modal Rp300 Miliar Tahun Ini

Nilai belanja modal ini lebih rendah dibandingkan anggaran 2019, yang sebesar Rp620 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  14:49 WIB
Direktur PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. Joyce V. Handajani (kiri) berbincang dengan Direktur Independen Esther Maria Ramono di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Direktur PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. Joyce V. Handajani (kiri) berbincang dengan Direktur Independen Esther Maria Ramono di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk.mengalokasikan belanja modal sebesar Rp300 miliar pada 2020, di mana sebagian di antaranya digunakan untuk membangun rumah sakit.

Investor Relation Mitra Keluarga Aditya Wijaya mengatakan sebagian besar dana itu akan digunakan untuk membangun satu rumah sakit di Surabaya.

“Belanja modal tahun ini kami anggarkan sebesar Rp300 miliar, sebagian besar akan kami gunakan untuk pembangunan rumah sakit,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (27/1/2020).

Emiten berkode saham MIKA itu memperkirakan rumah sakit anyar tersebut akan dapat beroperasi pada kuartal IV/2020. Saat ini, perseroan sudah memiliki 3 rumah sakit di kota itu, sehingga nantinya akan ada 4 rumah sakit di Kota Pahlawan.

Nilai belanja modal tahun ini lebih kecil 51,61 persen dibandingkan dengan anggaran 2019, yang mencapai Rp620 miliar. Tahun lalu, perseroan baru merampungkan dua proyek rumah sakit, masing-masing di Bintaro, Tangerang dan Jatiasih, Bekasi.

Sebelumnya, Direktur MIKA Joyce V. Handajani mengungkapkan perseroan menargetkan untuk memiliki 30 unit rumah sakit pada 2025. Saat ini, MIKA sudah memiliki 24 unit rumah sakit.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 16 di antaranya merupakan grup Mitra Keluarga, sedangkan 8 lainnya adalah jaringan Grup Kasih.

“Perseroan telah memulai pembangunan RS baru yang akan buka pada 2020. Lokasinya di Surabaya dan strategi kami sekurang-kurangnya perseroan akan menambah 1 rumah sakit setiap tahunnya,” terangnya.

Sebagai gambaran, MIKA membutuhkan dana antara Rp250 miliar-Rp300 miliar untuk membangun rumah sakit dengan lahan yang besar dan Rp80 miliar-Rp100 miliar untuk lahan yang lebih kecil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit rumah sakit mitra keluarga
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top