Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Dubes RI untuk AS Jadi Komisaris Merdeka Copper Gold (MDKA)

PT Merdeka Copper Gold Tbk. merombak susunan pengurus perseroan dengan menunjuk dewan komisaris baru untuk menggantikan Mahendra Siregar dan Sakti Wahyu Trenggono yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Tri Boewono (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness (kiri), Direktur Independen Chrisanthus Supriyo (kedua kiri), Direktur Michael W.P. Soeryadjaya (kedua kanan) dan Direktur  David Thomas Fowler (kanan), usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa(18/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) Tri Boewono (tengah) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur Richard Bruce Ness (kiri), Direktur Independen Chrisanthus Supriyo (kedua kiri), Direktur Michael W.P. Soeryadjaya (kedua kanan) dan Direktur David Thomas Fowler (kanan), usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa(18/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Merdeka Copper Gold Tbk. merombak susunan pengurus perseroan dengan menunjuk dewan komisaris baru untuk menggantikan Mahendra Siregar dan Sakti Wahyu Trenggono yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Senin (13/1/2020), pemegang saham mengangkat Budi Bowoleksono untuk duduk sebagai Komisaris Independen untuk menggantikan dua orang tersebut.

Mantan Dubes RI untuk AS Jadi Komisaris Merdeka Copper Gold (MDKA)

Budi Bowoleksono, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat periode 14 Februari 2014 hingga 7 Januari 2019, yang ditunjuk sebagai Komisaris PT Merdeka Copper Gold Tbk./Twitter @ECA_AS

Seperti diketahui, Mahendra Siregar mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Independen Merdeka Copper Gold setelah resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Senada, Sakti Wahyu Trenggono juga mengundurkan dari setelah didapuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

"Bergabungnya Bapak Budi Bowoleksono sebagai Komisaris Independen dengan pengalamannya sebagai diplomat senior akan memperkuat kinerja dan mempercepat akselerasi bisnis yang terus dilakukan perusahaan," jelas Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Gold Adi Adriansyah Sjoekri di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Budi Bowoleksono tercatat menjabat sebagai mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat periode 14 Februari 2014 hingga 7 Januari 2019. Budi menjabat Dubes setelah menggantikan Dino Patti Djalal.

Terhitung sejak ditutupnya rapat, susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi adalah sebagai berikut:

Komisaris
Presiden Komisaris: Edwin Soeryadjaya
Komisaris: Garibaldi Thohir
Komisaris Independen: Budi Bowoleksono
Komisaris Independen: Dhohir Farizi
Komisaris: Heri Sunaryadi

Direksi
Presiden Direktur: Tri Boewono
Wakil Presiden Direktur: Richard Bruce Ness
Direktur: Gavin Arnold Caudle
Direktur: Hardi Wijaya Liong
Direktur: Michael Soeryadjaya
Direktur: David Thomas Fowler
Direktur: Colin Francis Moorhead
Direktur Independen: Chrisanthus Supriyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper