Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kementerian BUMN Bakal Rombak Direksi KAI

Perubahan tersebut akan disahkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) KAI yang diselenggarakan dalam waktu dekat.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  20:01 WIB
Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) memaparkan soal Evaluasi Angkutan Lebaran 2019 di Jakarta Railways Center, Rabu (19/6/2019). - Bisnis/Rio Sandy Pradana
Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) memaparkan soal Evaluasi Angkutan Lebaran 2019 di Jakarta Railways Center, Rabu (19/6/2019). - Bisnis/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian BUMN bakal merombak susunan direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Senin (16/12/2019). Menurutnya, perubahan tersebut bertujuan untuk menyesuaikan latar belakang direksi yang ada dan menempatkan pada posisi yang sesuai.

"Tidak akan banyak terjadi perubahan, tidak mengurangi maupun menambah jumlah direksi. [Perubahan susunan] tujuannya yang pasti menempatkan orang di tempat yang benar," katanya.

Perubahan tersebut akan disahkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) KAI yang diselenggarakan dalam waktu dekat. Arya menyebutkan karena tidak banyak perubahan maka proses RUPS juga bakal cepat dilakukan.

"Mudah-mudahan bisa tahun ini," katanya.

Saat ini, susunan direksi KAI terdiri atas 9 posisi, yaitu Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama, Dody Budiawan sebagai Direktur Niaga, Apriyono Wedi Chresnanto sebagai Direktur Operasi, dan Wan Hermawan Purwadinata sebagai Direktur Pengelolaan Prasarana.

Kemudian Azahari sebagai Direktur Pengelolaan Sarana, John Robertho sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan, R.Ruli Adi sebagai Direktur SDM dan Umum, Amrozi Hamidi sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, dan Didiek Hartantyo sebagai Direktur Keuangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn pt kereta api indonesia
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top