Gelar RUPSLB, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Angkat Pelaksana Tugas Direktur Utama

Chiefy Adi Kusmargono ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk. yang efektif sejak RUPSLB hari ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  18:07 WIB
Gelar RUPSLB, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Angkat Pelaksana Tugas Direktur Utama
Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk Chiefy Adi Kusmargono (dari kanan) bersama Direktur Sugeng Mulyadi, Direktur Arif Isnawan, dan Direktur PT Bursa Efek Indonesia IGD N. Yetna Setia mengamati nilai perdagangan pada monitor pencatatan perdana saham perseroan, di Jakarta, Senin (9/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. melakukan perombakan susunan dewan direksi perseroan.

Pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Selasa (15/10/2019), perseroan memberhentikan dengan hormat, Chiefy Adi Kusmargono yang semula menjabat sebagai Direktur Utama yang telah menjabat sejak bulan Maret 2017 silam.

Pemberhentian tersebut sesuai dengan Surat Pemegang Saham PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC selaku pemegang saham mayoritas. Diberhentikannya Chiefy menyusul pengangkatannya menjadi Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk. yang efektif sejak RUPSLB hari ini.

Dalam RUPSLB tersebut perseroan menunjuk Salusra Wijaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama merangkap Direktur Kepatuhan. Sebelumnya, Salusra Wijaya menduduki jabatan Direktur Independen yang telah menjabat sebagai posisi Direktur Kepatuhan sejak Juni 2018.

Setelah menjabat sebagai PLT Direktur Utama, Salusra mengatakan akan melanjutkan target-target ekspansi perseroan, yaitu pembangunan penumpukan kendaraan vertikal dan perluasan wilayah penumpukan kendaraan.

“Fokus kami sekarang paling utama penambahan volume transportasi kami, baik dari CBU internasional dan domestik. Perluasan lahan kami sudah tambah 4 ha. Hingga akhir tahun nanti akan tambah 2 ha lagi,” ujarnya di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Terhitung sejak ditutupnya RUPSLB, susunan jajaran Direksi PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. adalah sebagai berikut :

Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Kepatuhan : Salusra Wijaya
Direktur Komersial : Arif Isnawan
Direktur Operasi &Teknik : Indra Hidayat Sani
Direktur Keuangan & SDM : Sugeng Mulyadi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesia kendaraan terminal

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top