PTPP dan KAI Bangun Kawasan Hunian Stasiun Juanda

Perseroan akan mengembangkan kawasan hunian Stasiun Juanda yang mencakup 2 tower sebanyak 621 unit dan diperkirakan dapat menampung hingga 2.484 jiwa.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  18:32 WIB
PTPP dan KAI Bangun Kawasan Hunian Stasiun Juanda
Pengunjung mencoba virtual reality disamping maket hunian terintegrasi transportasi Stasiun Rawa Buntu yang dibangun dengan konsep Transit oriented Development (TOD) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (10/12/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--PT PP (Persero) Tbk. bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam membangun kawasan hunian Stasiun Juanda.

Dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (2/10/2019), penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Usaha (PKSU) dan Berita Acara Kesepakatan pengembangan kawasan hunian Stasiun Juanda dilakukan pada Selasa (1/10/2019).

Prosesi penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP M. Aprindy, disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, dan Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI Amrozi Hamidi.

Perseroan akan mengembangkan kawasan hunian Stasiun Juanda seluas 6.902 m2 yang terbagi dalam tiga tahap. Kawasan hunian ini akan dibangun 2 tower dengan jumlah hunian mencapai 621 unit dan diperkirakan dapat menampung hingga 2.484 jiwa.

Konstruksi tower I direncanakan akan selesai pada akhir 2021. Sinergi perseroan bersama KAI ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam penyediaan 1 juta hunian untuk mengatasi kekurangan backlog 15 juta unit.

Dengan total investasi mencapai Rp400 miliar, pengembangan hunian di kawasan stasiun yang terintegrasi dengan berbagai moda transportasi umum ini diharapkan dapat memenuhi permintaan pasar yaitu konsep hunian berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai akses, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn, ptpp, pt kereta api indonesia

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top