IHSG Jadi Trending Topic Twitter Pagi Ini, Ada Apa?

Kondisi IHSG yang memerah ini pun menjadi topik pembicaraan yang hangat di antara warganet sehingga membuatnya menjadi trending topic Twitter kawasan Indonesia urutan ke-10.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 September 2019  |  11:16 WIB
IHSG Jadi Trending Topic Twitter Pagi Ini, Ada Apa?
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran unjuk rasa yang dilakukan para mahasiswa dari sejumlah universitas yang menolak perubahan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (revisi UU KPK) dan rancangan aturan lain yang dianggap kontroversial di depan Kompleks Parlemen ternyata sangat berdampak pada pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa (24/9/2019).

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, berdasarkan data Bloomberg, IHSG menunjukkan pelemahan 0,41 persen atau 25,43 poin ke level 6.180,77 pada pukul 09.05 WIB dari level penutupan sebelumnya.

IHSG pun konsisten mengalami penurunan hingga pukul 10.30 WIB akibat dari demo yang tak kunjung usai hingga hari ini .

Kondisi IHSG yang memerah ini pun menjadi topik pembicaraan yang hangat di antara warganet sehingga membuatnya menjadi trending topic Twitter kawasan Indonesia urutan ke-13. IHSG menjadi istilah yang paling banyak dibicarakan warganet hingga pukul 11.00 WIB. 

Banyak dari warganet menyayangkan kondisi politik Indonesia yang tidak stabil beberapa hari ini berdampak pada pergerakan saham yang susah menembus zona hijau pada hari ini.

"Klo mau lihat situasi politik di indonesia yang sebenarnya ya lihat aja IHSG. Karena duit tidak pernah bohong," tulis akun @AndhiWidyatmoko. 

"Entah apakah ada hubungannya IHSG hari ini dgn situasi politik negeri. "Biasanya" ketika beberapa indeks tetangga hijau, maka kita juga akan hijau. 
Tapi memerahnya indeks hari ini sama sekali tidak membuatku sedih sebab msh banyak orang yg peduli dgn keadaan negeri ini," tulis akun @luthfialfiansyh. 

"DPR nganu, Indonesia heboh...demo dimanamana....IHSG turun," tulis akun @aliifarhann. 

"Gilgilaa IHSG merah semua," tulis akun @agasadguna. 

"IHSG makin turun, yg investor angkut terus. yg trading masih mantau pantulan support," tulis akun @rezaabdia.

Sementara itu selain IHSG, #HidupMahasiswa #SayaBersamaJokowi dan #AnggotaDewanPerwakilanTwitter masih menjadi tiga tagar yang mendominasi di jejaring media sosial Twitter kawasan Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top