Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cahayasakti Investindo Sukses (CSIS) Kantongi Pendapatan Rp14,77 Miliar

Kenaikan pendapatan PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk. (CSIS) didorong oleh jasa konstruksi senilai Rp14,77 miliar
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 16 September 2019  |  17:25 WIB
Direktur PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk Imelda Fransisca (dari kiri) bersama Direktur PT Olympic Bangun Persada, Eka Suryawijaya, Direktur PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk Lukas Maulana Jusuf, dan Direktur PT Olympic Bangun Persada, Yannes Pasaribusaat, saat peluncuran Project Introduction Olympic City di Jakarta, Selasa (23/05). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk Imelda Fransisca (dari kiri) bersama Direktur PT Olympic Bangun Persada, Eka Suryawijaya, Direktur PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk Lukas Maulana Jusuf, dan Direktur PT Olympic Bangun Persada, Yannes Pasaribusaat, saat peluncuran Project Introduction Olympic City di Jakarta, Selasa (23/05). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA—Pendapatan PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk. melompat 1.042,71% pada kuartal I/2019 secara tahunan. Kendati demikian, perseroan masih mencatatkan kerugian.

Berdasarkan laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia pada Senin (16/9/2019), pendapatan yang dibukukan emiten dengan kode saham CSIS ini senilai Rp14,78 miliar per Maret tahun ini. Pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan yang dibukukan hanya Rp1,29 miliar.

Kenaikan pendapatan tersebut didorong oleh jasa konstruksi senilai Rp14,77 miliar dari Rp1,29 miliar, sedangkan dari penjualan retail dan proyek mebel senilai Rp10,78 juta. Seiring dengan kenaikan pendapatan, beban pokok pendapatan CSIS juga melonjak dari Rp1,22 miliar menjadiRp12,95 miliar.

Berbanding terbalik, beban usaha perseroan tercatat turun 32,14% y-o-y dari Rp4,91 miliar menjadi Rp3,72 miliar. Dari sini, CSIS mencatatkan rugi bersih senilai Rp3,34 miliar. Nilai ini naik 9,83% dari kuartal I/2018 senilai Rp3,04 miliar.

Dari informasi yang ditampilkan pada situs perusahaan, saat ini CSIS sedang membangun beberapa proyek konstruksi, antara lain smart warehouse, infrastruktur, dan Olympic Office Block di Kawasan Industri Sentul, Olympic Residence, dan Olympic City Fase I. Perseroan juga memiliki rencana untuk membangun proyek transit oriented developmet (TOD).

Perseroan sebelumnya telah membangun Hotel Olympic Renotel dan Condotel Olympic. Ke depan, CSIS bakal mengembangkan Olympic City Mall, Olympic Hotel, Olympic SOHO, Olympic Apartment, dan Olympic Hospital.

Pada perdagangan Senin (16/9/2019),  CSIS berada di level Rp98 atau lebih rendah 1 basis poin dibandingkan harga penutupan sebelumnya. Secara year to date, saham CSIS melemah 68,99%.

Cahayasakti Investindo Sukses merupakan salah satu perusahaan dari kelompok Olympic Group yang didirikan pada 2 Juni 1995. Emiten ini melantai di Bursa Efek Indonesia pada 10 Mei 2017.

CSIS memiliki dua anak perusahaan, yakni PT Olympic Bangun Persada dan PT Olympic Bogor Data. Perseroan bergerak dalam bidang usaha Industri Furniture Custom Made dan design interior.

Sejak 2005 perseroan mengkhususkan usahanya dalam bidang proyek atau kontraktor untuk pekerjaan furnitur custom made interior. Pada 2015, Perseroan mulai mengembangkan bisnisnya ke bidang jasa konstruksi umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten Cahayasakti Investindo Sukses
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top