Perusahaan Gas Negara (PGAS) Pererat Kolaborasi dengan PHRI

Sampai dengan Juni 2019, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) melaporkan sebanyak 370 hotel dan restoran telah dilayani perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  18:06 WIB
Perusahaan Gas Negara (PGAS) Pererat Kolaborasi dengan PHRI
Direktur Strategi Pengembangan Bisnis Perusahaan Gas Negara Syahrial Mukhtar dan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi BS Sukamdani serta disaksikan oleh Direktur Utama Perusahaan Gas Negara Gigih Prakoso di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (7/8/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA— PT Perusahaan Gas Negara Tbk. meneken nota kesepahaman dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia tentang kerja sama pemanfaaatn gas bumi serta penyediaan teknologi informasi dan komunikasi.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Strategi Pengembangan Bisnis Perusahaan Gas Negara Syahrial Mukhtar dan Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi BS Sukamdani serta disaksikan oleh Direktur Utama Perusahaan Gas Negara Gigih Prakoso di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Direktur Utama Perusahaan Gas Negara Gigih Prakoso mengungkapkan kerja sama antara perhotelan, restoran, dan perseroan sudah berlangsung sejak lama. Akan tetapi, menurutnya hal itu perlu lebih ditingkatkan.

“PGN ingin kembangkan pasar komersial,” ujarnya di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Direktur Strategi Pengembangan Bisnis Perusahaan Gas Negara Syahrial Mukhtar mengungkapkan akan dijalankan aktivitas agar pemanfaatan gas bumi bagi para anggota PHRI dapat terwujud. Selain itu, kerja sama antara keduanya juga meliputi teknologi informasi dan komunikasi untuk hotel dan restoran.

“Kami berharap kerja sama PGN dengan PHRI dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kedua belah pihak,” jelasnya.

Penandatanganan nota kesepahaman PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia tentang kerja sama pemanfaaatn gas bumi serta penyediaan teknologi informasi dan komunikasi./Bisnis-M. Nurhadi Pratomo

Sampai dengan Juni 2019, emiten berkode saham PGAS itu melaporkan sebanyak 370 hotel dan restoran telah dilayani perseroan. Adapun, lokasi pelayanan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Medan, Palembang, Lampung, Surabaya, Sidoarjo, dan Batam.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PHRI Hariyadi BS Sukamdani mengatakan kerja sama dengan PGAS diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi setiap hotel dan restoran di Indonesia. Lewat pemanfaatan gas bumi, para pelaku usaha dapat membantu pemerintah mengurangi ketergantungan kepada energi impor.

“Banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan PGN untuk layanan selain gas bumi termasuk ICT dan produk layanan lainnya. Dengan solusi moda transportasi gas bumi selain pipa, akan memudahkan anggota PHRI mengakses energi,” paparnya.

Hariyadi mengatakan akan melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota PHRI terkait kerja sama yang diteken dengan PGAS. Menurutnya, peluang antara perhotelan dan restoran anggota PHRI dengan anggota Holding BUMN Minyak dan Gas itu terbuka lebar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PGN, phri

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top