Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mayora (MYOR) Kantongi Kontrak Penjualan ke Rusia US$2,5 Juta

Kontrak penjualan itu tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani oleh emiten berkode saham MYOR itu bersama dengan FT Service LLC, dalam forum bisnis Indonesia-Rusia di Moscow, Rusia, pada Kamis (1/8/2019).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 04 Agustus 2019  |  20:10 WIB
PT Mayora Indah Tbk - Mayora.com
PT Mayora Indah Tbk - Mayora.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mayora Indah Tbk. berhasil mengantongi kontrak penjualan ke Rusia senilai US$2,5 juta untuk tahun depan.

Kontrak penjualan itu tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani oleh emiten berkode saham MYOR itu bersama dengan FT Service LLC, dalam forum bisnis Indonesia-Rusia di Moscow, Rusia, pada Kamis (1/8/2019).

MOU tersebut berupa perjanjian jual beli biskuit dan permen bercitarasa kopi.

Direktur Keuangan Mayora Indah Hendrik Polisar mengatakan, perseroan melihat potensi pasar Rusia yang besar untuk produk-produk Mayora. Meski demikian, dia enggan menyebut nilai potensi pasar Rusia bagi perseroan.

Hendrik menjelaskan bahwa kesepakatan yang telah ditandatangani itu merupakan penegasan untuk kontrak penjualan di tahun mendatang. Sebelumnya, Mayora telah rutin melakukan penjualan ekspor ke negeri Beruang Merah itu.

"Penjualan ke Rusia sebelumnya sudah berjalan. MoU itu penegasan buat ke depan," katanya pada Jumat (2/8/2019). 

Produsen Kopiko ini memang tengah memperluas pasar ekspor terutama ke Rusia dan Eropa Timur, selain pengembangan pasar Asean.

Pada semester I/2019, penjualan ekspor berkontribusi 42,58 persen terhadap total penjualan, serta bertumbuh 5,77 persen secara tahunan. Penjualan bersih di paruh pertama tahun ini senilai Rp12,06 triliun.

Direktur Utama Mayora Indah Andre Sukendra Atmadja mengatakan, selain mengembangkan pasar Asean, perseroan juga fokus ekspansi pasar Rusia dan Eropa Timur.

Selain melaui produk yang telah dikenal seperti Torabika Cappucino, perluasan pasar dilakukan melalui kampanye digital.

"Pasar Rusia memberikan peluang bagi perseroan melebarkan ke pasar Eropa Timur," katanya belum lama ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mayora rusia
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top