Semester 1/2019, Tokocrypto Cetak Volume Transaksi Rp4 miliar per Hari

Tokocrypto, bursa aset kripto asal Indonesia, berhasil membukukan volume transaksi sebesar Rp4 miliar per hari sepanjang paruh pertama 2019.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  17:41 WIB
Semester 1/2019, Tokocrypto Cetak Volume Transaksi Rp4 miliar per Hari
Ilustrasi bitcoin. - Reuters/Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Tokocrypto, bursa aset kripto asal Indonesia, berhasil membukukan volume transaksi sebesar Rp4 miliar per hari sepanjang paruh pertama 2019.

CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan bahwa meski dengan usia yang belum genap 1 tahun, sepanjang paruh pertama 2019 Tokocrypto berhasil mencapai beberapa milestone penting.

"Kehadiran order book, 20 ribu pengguna, serta volume transaksi harian sebesar Rp4 miliar, merupakan beberapa pencapaian penting kami di 2019 sejauh ini,” ujar Pang Xue Kai seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (3/7/2019).

Selain itu, dia mengatakan, pencapaian tersebut sekaligus menjadi bukti komitmen Tokocrypto untuk selalu memberikan yang terbaik bagi penggunanya maupun ekosistem blockchain di Indonesia secara umum.

Adapun, sepanjang paruh pertama Tokocrypto telah meluncurkan 6 koin baru, yaitu TTC, Tether (USDT), GeminiUSD (GUSD), USDCoin (USDC), Paxos Standard Token (PAX), dan TrueUSD (TUSD).

Dari 6 koin baru tersebut, sebanyak 5 koin diantaranya merupakan stablecoin dengan aset pendukung dolar AS. Hal tersebut selaras dengan target Tokocrypto untuk menjadi gerbang transaksi stablecoin di Indonesia.

Di sisi lain, Kai mengatakan bahwa Tokocrypto telah menjalin kerjasama strategis dengan 4 rekanan, yaitu Tomochain dan TTC yang dilakukan pada April dan Mei, serta yang terbaru dengan QuarkChain dan Merkle Science.

Kerja sama dilakukan sebagai komitmen untuk memajukan ekosistem blockchain di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bitcoin, cryptocurrency

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top