Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 3 JULI: Rekor Kontraksi pun Tercipta, OPEC Sepakat Pangkas Produksi

Berita mengenai kinerja aktivitas bisnis di berbagai negara dan kesepakatan Organisasi Negara Pengekspor Minyak Mentah (OPEC) menjadi sorotan media nasional, Rabu (3/7/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kinerja aktivitas bisnis di berbagai negara dan kesepakatan Organisasi Negara Pengekspor Minyak Mentah (OPEC) menjadi sorotan media nasional, Rabu (3/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Rekor Kontraksi pun Tercipta. Efek perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang belum jelas ujungnya, telah membuat kinerja aktivitas bisnis di berbagai negara di dunia kian lesu. (Bisnis Indonesia)

China Akhiri Pembatasan Asing. Perdana Menteri China Li Keqiang menyampaikan bahwa pemerintah China akan mengakhiri kebijakan yang membatasi kepemilikan investor asing di sektor keuangan pada 2020, setahun lebih cepat dari yang dijadwalkan, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka akan terus membuka pasarnya. (Bisnis Indonesia)

AS Ancam Uni Eropa. Hanya beberapa hari setelah mencapai kesepakatan gencatan senjata perang dagang dengan China, pemerintah Amerika Serikat berganti meningkatkan ancaman kepada Uni Eropa dalam perselisihan jangka panjang atas isu subsidi pesawat. (Bisnis Indonesia)

OPEC Sepakat Pangkas Produksi. Organisasi Negara Pengekspor Minyak Mentah (OPEC) dan sekutunya yang dipimpin oleh Rusia sepakat untuk memperpanjang pemangkasan produksi hingga Maret 2020. Namun, harga komoditas ini masih tertekan karena proyeksi ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

The Big Four Bank China Merajai Pasar. Industri perbankan China masih merajai jajaran bank terbesar dunia berdasarkan jumlah aset dalam beberapa tahun terakhir. Wajar, mengingat pertumbuhan ekonomi dan surplus perdagangan China yang merajai dunia. (Kontan)

Produsen Minyak Sepakat Lanjutkan Pengurangan Produksi 9 Bulan. Rusia dan sembilan produsen minyak lain non-OPEC pada Selasa (2/7) sepakat memperpanjang kesepakatan pemangkasan produksi harian minyak mentah selama sembilan bulan hingga Maret 2020. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper