Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 2 JULI: OPEC+ Siap Lanjutkan Pemangkasan Pasokan, Emas Kembali Memudar

Berita mengenai langkah pengurangan pasokan oleh aliansi OPEC+ dan harga emas menjadi sorotan media nasional, Selasa (2/7/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai langkah pengurangan pasokan oleh aliansi OPEC+ dan harga emas menjadi sorotan media nasional, Selasa (2/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

OPEC+ Siap Lanjutkan Pemangkasan Pasokan. Produsen minyak dari aliansi OPEC+ memberikan sinyal untuk melanjutkan pemangkasan pasokan hingga kuartal pertama 2020 pada pertemuan OPEC yang masih berlangsung di Vienna, Australia hingga 2 Juli. (Bisnis Indonesia)

Emas Kembali Memudar di Bawah US$1.400. Mengawali kuartal ketiga tahun ini, emas kembali diperdagangkan di bawah level US$1.400 per troy ounce setelah AS dan China sepakat untuk melanjutkan negosiasi perdagangan yang sempat terhenti 6 pekan lalu. (Bisnis Indonesia)

AS Usulkan Tarif Impor Barang-Barang UE Senilai US$4 Miliar. Amerika Serikat menambahkan lebih banyak produk dari Uni Eropa ke daftar barang dapat dikenakan tarif impor, menyusul sengketa subsidi trans-Atlantik yang sudah berjalan lama antara Boeing Co. dan Airbus SE. (Bisnis.com)

Demonstran Hong Kong Terobos Gedung Parlemen. Demonstran anti-pemerintah menyerbu gedung parlemen Hong Kong pada Senin (1/7) malam waktu setempat, setelah berhasil menghancurkan jendela-jendela kaca yang telah diperkuat dan membongkar daun jendela logam yang menghalangi jalan mereka. (Investor Daily)

AIIB Menargetkan Kucurkan US$12 Miliar. Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) akan meningkatkan pembiayaan proyek infrastruktur di kawasan Asia senilai antara US$10 miliar-US$12 miliar per tahun dalam beberapa tahun ke depan. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper