Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indo-Rama Synthetics (INDR) Bagi Dividen Rp340 per Saham

Emiten produsen polyester dan tekstil PT Indo-Rama Synthetics Tbk. membagikan dividen senilai Rp340 per saham atau US$15 juta untuk tahun buku 2018. 

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen polyester dan tekstil PT Indo-Rama Synthetics Tbk. membagikan dividen senilai Rp340 per saham atau US$15 juta untuk tahun buku 2018. 

Hal ini ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar pada Senin (27/5/2019). Ada 5 agenda yang dibahas, termasuk penggunaan laba bersih. 

Presiden Direktur Indo-Rama Synthetics Vishnu Swaroop Baldwa mengatakan, pemegang saham menyetujui dividen tunai yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp340 per saham atau US$15 juta untuk tahun buku 2018. Jumlah dividen tunai ini setara dengan 25% dari laba bersih pada tahun lalu. 

Pada 2018, emiten dengan kode saham INDR ini membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar US$61,8 juta. Dividen akan dibagi pada Juni 2019. 

"Kebijakan Indorama untuk membagikan dividen 25% kepada pemegang saham. Kami memberikan [dividen] setelah sekitar 6 tahun karena laba kami meningkat," katanya. 

Perseroan mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun lalu. Penjualan bersih meningkat 7,92% menjadi US$839,5 juta. Laba bersih juga meningkat dari US$1,6 juta pada 2017 menjadi US$61,8 juta pada 2018. 

Sekitar US$33 juta dari laba tahun lalu berasal dari penjualan saham yang dimiliki  Indo-Rama Synthetics di PT Indorama Petrochemicals Indonesia. Sehingga, laba operasional yang dibukukan perseroan pada tahun lalu sebesar US$29 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper