Indofood (INDF) Perpanjang Masa Penawaran Tender Offer

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) memperpanjang penawaran tender offer atas saham Indofood Agri Resources Ltd (IFAR) yang tercatat di bursa efek Singapura.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  14:32 WIB
Indofood (INDF) Perpanjang Masa Penawaran Tender Offer
Indofood - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) memperpanjang penawaran tender offer atas saham Indofood Agri Resources Ltd (IFAR) yang tercatat di bursa efek Singapura.

Dalam keterbukaan informasi di BEI pada Jumat (24/5/2019), perseroan yang diwakili CIMB Bank Berhard cabang Singapura telah menyampaikan pengumuman di Singapura bahwa jangka waktu penawaran telah diperpanjang dari semula sampai dengan tanggal 24 Mei 2019 pukul 17.00 waktu Singapura menjadi sampai dengan tanggal 25 Juni 2019 pukul 17.00 waktu Singapura. 

"Hingga 23 Mei 2019 pukul 17.00 waktu Singapura, yang telah menerima penawaran sebanyak 102,82 juta saham penawaran yang mewakili sekitar 7,37% dari total saham IFAR sehingga syarat penawaran beluk terpenuhi. Apabila syarat penawaran terpenuhi, perseroan akan melakukan keterbukaan informasi pada waktunya," terang Corporate Secretary Victor Suhendra melalui keterbukaan informasi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, emiten dengan kode saham INDF itu akan melakukan penawaran tunai bersyarat untuk membeli seluruh saham Indofood Agri Resources Ltd. (IFAR) yang telah ditempatkan dan disetor penuh selain dari yang telah dimiliki oleh perseroan dan Indofood Singapore Holdings Pte. Ltd. 

IFAR merupakan entitas anak perseroan yang dimiliki langsung atau tidak langsung oleh Grup Perseroan sekitar 74,34% dan terdaftar di bursa Singapore Exchange Securities Trading Limited. 

Penawaran berlaku untuk semua saham IFAR selain yang telah dimiliki oleh Group Perseroan pada tanggal penawaran. Dengan demikian, penawaran akan mencakup 25,66% dari total saham IFAR. 

Sementara itu, First Pacific Investments Limited dan First Pacific Investment yang bersama-sama memiliki 0,14% saham IFAR untuk tidak menerima penawaran dan tidak akan menjual saham IFAR yang mereki miliki. Kedua entitas tersebut mempunyai pihak pengendali yang sama dengan perseroan. 

Harga penawaran untuk setiap lembar saham IFAR sebesar S$0,28 dalam bentuk tunai. Penawaran ini akan didanai melalui pinjaman bank. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indofood, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top