Samuel Sekuritas : Pasar Saham Bakal Respons Positif Pengumuman KPU

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak menguat, merespons positif hasil perhitungan pemilihan presiden dari KPU.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  09:13 WIB
Samuel Sekuritas : Pasar Saham Bakal Respons Positif Pengumuman KPU
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak menguat, merespons positif hasil perhitungan pemilihan presiden dari KPU.

Tim riset Samuel Sekuritas menulisakan dalam riset, Selasa (21/5/2019), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan perolehan suara sah pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf unggul atas Pasangan Prabowo-Sandi.

"Hal itu berdasarkan atas Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Secara Nasional. IHSG hari ini berpeluang menguat merespons sentimen tersebut," seperti dikutip dari riset.

Pada perdagangan kemarin, bursa AS ditutup melemah dengan Dow melemah 0,33%, S&P 500 turun 0,67% dan Nasdaq turun 1,46%.

Pelemahan ini merespons Google yang memutuskan hubungan dengan raksasa telekomunikasi China, Huawei, di tengah perang dagang AS-China. Saat ini  investor menahan diri untuk membuat langkah besar dan menunggu perkembangan dalam negosiasi perdagangan AS-China.

Dari komoditas, harga minyak mentah ditutup menguat dengan Brent naik 0,1% ke level  US$72,12/ barel dan WTI naik +0.19% ke level US$63,3/barel. Samuel Sekuritas menilai, penaikan ini didorong oleh isyarat perpanjangan upaya pengurangan produksi minyak mentah oleh OPEC dan OPEC+.

Sebagai infomasi, pada penutupan perdagangan Senin (20/5/2019), IHSG menguat 80,23 poin menuju level 5.907. Dalam sepekan terakhir, IHSG telah melemah 2,7% dan net sell mencapai Rp2,8 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup