5 Terpopuler Market, Emiten Batu Bara Segera Nikmati Cuan dari Bisnis Listrik dan Saham Perbankan Raup Nilai Perdagangan Terbesar Sepanjang Pekan Pemilu

Kabar sejumlah emiten produsen batu bara yang segera menikmati tambahan pendapatan dari lini bisnis ketenagalistrikan menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada hari Senin (22/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 April 2019  |  12:03 WIB
5 Terpopuler Market, Emiten Batu Bara Segera Nikmati Cuan dari Bisnis Listrik dan Saham Perbankan Raup Nilai Perdagangan Terbesar Sepanjang Pekan Pemilu
Petugas mengawasi proses penimbunan batu bara di Tambang Air Laya, Tanjung Enim, Sumatra Selatan, Minggu (3/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

1. Emiten Batu Bara Segera Nikmati Cuan dari Bisnis Listrik

Sejumlah emiten produsen batu bara segera menikmati tambahan pendapatan dari lini bisnis ketenagalistrikan sejalan dengan beroperasinya proyek-proyek pembangkit listrik baru perseroan pada 2019.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk. Suherman mengatakan akan ada anak usaha yang dibentuk oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan Bukit Asam untuk menangani pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di bandar udara (bandara) Soekarno-Hatta, Jakarta. Progres saat ini menurutnya tengah dilakukan finalisasi kerja sama.

Baca selengkapnya di sini.

2. Ini Alasan Surya Semesta (SSIA) dan Bekasi Fajar (BEST) Belum Kantongi Penjualan di Kuartal I/2019

Emiten lahan industri, PT Surya Semesta Internusa Tbk. dan PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. masih belum mengantongi penjualan pada kuartal I/2019.

Erlin Budiman, Head of Investor Relation Surya Semesta Internusa mengakui bahwa pada kuartal I/2019 belum ada penjualan yang dibukukukan, meskipn penjualan yang potensial berpotensi mencapai 20 hektare (ha).

Baca selengkapnya di sini.

3. Rekomendasi Saham : Kalbe Farma (KLBF) Menuju Rp1.760, Bagaimana Prospeknya ke Depan?

Saham PT Kalbe Farma Tbk. dapat tetap menjadi pilihan menarik bagi investor usai pemilu, sebab strategi bisnisnya yang defensif cukup mampu menjaga kinerja perseroan tetap positif sepanjang 2018 lalu.

Michael Tjahjadi, analis NH Korindo Sekuritas, mengatakan bahwa dengan strategi defensif emiten dengan kode saham KLBF terbukti mampu menjaga margin laba bersihnya tahun lalu, sekaligus mengimbangi tekanan depresiasi rupiah.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bukit Asam (PTBA) Targetkan PLTS di Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Awal Semester II/2019

PT Bukit Asam Tbk. menargetkan pembangkit listrik tenaga surya di bandar udara Soekarno-Hatta, Jakarta, dapat beroperasi pada Juli 2019 atau Agustus 2019.

Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Suherman mengatakan akan ada anak usaha yang dibentuk oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dan Bukit Asam untuk menangani pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di bandar udara (bandara) Soekarno-Hatta, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pekan Pemilu, Saham Perbankan Raup Nilai Perdagangan Terbesar

Sejumlah saham emiten perbankan bercokol di papan atas nilai perdagangan terbesar sepanjang pekan lalu, periode 15-19 April 2019.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Bisnis.com pada Senin (22/4/2019), raihan terbesar dibukukan saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Nilai total perdagangan saham emiten bersandi BMRI ini mencapai sekitar Rp2,39 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, perbankan, batu bara, bukit asam, bandara soekarno-hatta, surya semesta internusa, kalbe farma

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top