Fitch Sematkan Peringkat AAA kepada NISP

Lembaga pemeringkat PT Fitch Rating Indonesia (FITCH) mengafirmasi sejumlah peringkat terhadap emiten perbankan PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  00:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga pemeringkat PT Fitch Rating Indonesia (FITCH) mengafirmasi sejumlah peringkat terhadap emiten perbankan PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP).

Dalam keterbukaan informasi Kamis (14/3/2019), Direktur NISP Hartati dan Mirah Wiryoatmodjo menyampaikan hasil pemeringkatan tahunan perseroan dari Fitch. Periode pemeringkatan berlaku satu tahun yaitu 1 April 2019—31 Maret 2020.

Ada lima peringkat yang yang disematkan Fitch kepada NISP. Pertama, peringkat nasional jangka panjang AAA (idn) dengan outlook stabil.

Kedua, peringkat nasional jangka pendek di F1 (idn). Ketiga, peringkat nasional jangka panjang untuk program Obligasi Berkelanjutan III OCBC NISP di AAA (idn).

Keempat, peringkat nasional jangka panjang untuk  Obligasi Berkelanjutan III OCBC NISP Tahap II, III, dan IV, masing-masing di AAA (idn). Kelima, peringkat nasional jangka panjang untuk  Obligasi Berkelanjutan III OCBC NISP Tahap I di AAA (idn).

Dalam laporannya, Fitch menjelaskan, penerbitan dan pemantauan peringkat berdasarkan informasi factual dari emiten dan sumber kredibel lainnya. Fitch melakukan pemeriksaan dan memverisikasi semua informasi tersebut dari seumber independen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ocbc nisp

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top