Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cahayasakti Investindo (CSIS) Garap Proyek Konstruksi dan Furnitur Rp200 Miliar

PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk. siap menggarap proyek konstruksi dan furnitur hingga Rp200 miliar pada tahun ini.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  14:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk. siap menggarap proyek konstruksi dan furnitur hingga Rp200 miliar pada tahun ini.

Direktur Cahayasakti Investindo Sukses Apran Kurniawan mengungkapkan , proyek yang dikerjakan pada tahun ini adalah pembangunan gudang e-commerce, ruko dan bujet hotel di Sentul. Selain itu, perseroan juga membangun gudang kawasan industri Cikembar, rumah sakit di Bekasi dan furnitur hotel di Kabupaten Bogor.

Selama ini, emiten bersandi saham CSIS ini berencana untuk mengurangi proyek-proyek yang berasal dari grup perseroan. Alasannya, bila menyelesaikan dari grup perseroan, margin yang dibukukan tidak akan besar.

"Kami tahun ini lebih fokus untuk proyek-proyek di luar grup, tujuannya supaya margin yang diperoleh lebih tinggi," ungkapnya di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Di sisi lain, emiten bersandi saham CSIS ini memiliki lahan industri seluas 1.400 meter persegi, yang bakal dikembangkan menjadi gudang sebanyak 4 unit, dengan nilai penjualan Rp14 miliar. Raihan penjualan gudang ini akan digunakan menjadi modal untuk proyek berikutnya.

Pada tahun ini, perseroan juga berencana untuk memperkuat cash flow, dengan mengurangi pinjaman bank jangka panjang. Hingga September 2018, cash flow perseroan masih negatif Rp81,9 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten Cahayasakti Investindo Sukses
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top