Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekspor Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Meningkat 17,75% Selama Januari 2019

Aktivitas ekspor kendaraan di PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. mengalami peningkatan selama Januari 2019. Perseroan masih mencatatkan hasil positif di tengah defisit perdagangan nasional.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  15:32 WIB
Petugas mengatur alur mobil-mobil yang siap diekspor di Dermaga PT Indonesia Kendaraan Terminal, Jakarta, Selasa (12/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Petugas mengatur alur mobil-mobil yang siap diekspor di Dermaga PT Indonesia Kendaraan Terminal, Jakarta, Selasa (12/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Aktivitas ekspor kendaraan di PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. mengalami peningkatan selama Januari 2019. Perseroan masih mencatatkan hasil positif di tengah defisit perdagangan nasional.

Kinerja ekspor kendaraan emiten bersandi saham IPCC itu selama Januari 2019 tercatat sebanyak 21.619 unit kendaraan, meningkat 17,75% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya dengan 18.360 unit kendaraan.

Sementara itu, untuk kinerja impor kendaraan tercatat menurun 52,44% pada Januari 2019 dengan 2.642 unit kendaraan yang pada Januari 2018 jumlah kendaraan yang diimpor sebanyak 5.555 unit.

Investor Relation IPCC Reza Priyambada menyampaikan bahwa kegiatan ekspor kendaraan masih mengalami peningkatan karena adanya permintaan akan kendaraan ekspor dari Indonesia menguntungkan IPCC sebagai terminal pengiriman kendaraan untuk aktivitas bongkar muat ekspor dan impor.

“Adanya sejumlah pabrikan otomotif yang menjadikan Indonesia sebagai basis produksi juga memberikan imbas yang positif untuk perseroan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (21/2/2019).

Ke depannya, kinerja perseroan diperkirakan semakin meningkat dengan adanya simplifikasi pengiriman ekspor mobil jadi yang telah diterapkan. Dengan adanya penerapan aturan simplifikasi ekspor, maka akan terjadi peningkatan muatan pada lahan penampungan sementara yang dimiliki perseroan.

Untuk mengantisipasi adanya peningkatan volume kendaraan, maka IPCC merencanakan membangun lahan parkir vertikal. Pembangunan tersebut juga mencegah adanya penumpukan kendaraan di terminal pengiriman.

“Di sinilah kontribusi IPCC terhadap program pemerintah untuk dapat meningkatkan ekspor sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan kinerjanya,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten indonesia kendaraan terminal
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top