Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Januari 2019, Volume OB Samindo Resources (MYOH) Capai 4,3 Juta Bcm

PT Samindo Resources Tbk. telah mengerjakan volume pengupasan lapisan penutup atau overburden removal sebanyak 4,3 juta bank meter cubic pada Januari 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  10:53 WIB
Aktivitas penambangan batu bara - Antara/Kasriadi
Aktivitas penambangan batu bara - Antara/Kasriadi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Samindo Resources Tbk. telah mengerjakan volume pengupasan lapisan penutup atau overburden removal sebanyak 4,3 juta bank meter cubic pada Januari 2019.

Investor Relation Samindo Resources Ahmad Zaki Natsir mengungkapkan, perseroan mengerjakan volume overburden removal (OB) 4,3 juta bank meter cubic (bcm) per Januari 2019. Realisasi tersebut sekitar 7% dari target 58,1 juta bcm yang dibidik pada tahun ini.

Dia menjelaskan bahwa secara umum pada awal tahun sampai dengan April kondisi penambangan terbilang berat. Hal ini sejalan curah hujan yang terbilang tinggi. “Curah hujan saat ini jauh di atas prediksi kami,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (20/2/2019).

Secara umum, Ahmad mengatakan emiten berkode saham MYOH itu akan tetap mengejar target yang dipasang. Biasanya perseroan perseroan akan mengkompensasi realisasi awal tahun dengan menggenjot aktivitas pada semester II.

“Curah hujan di semester kedua relatif lebih rendah, sehingga kami dapat memaksimalkan seluruh sumber daya,” jelasnya.

Di sisi lain, terkait dengan penurunan harga batu bara, pihaknya memprediksi produsen tidak akan menaikkan volume. Menurutnya, klien utama perseroan memiliki target tidak sama dengan tahun lalu.

“Kemungkinan besar produsen batu bara menahan produksinya untuk menahan laju turunnya harga batu bara,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten samindo resources
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top