Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham MPPA Melonjak 24,77%

Pergerakan saham PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) mendekati batas autoreject atas pada perdagangan Kamis (7/2/2019).

Bisnis.com, JAKARTA—Pergerakan saham PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) mendekati batas autoreject atas pada perdagangan Kamis (7/2/2019).

Saham milik emiten dari Grup Lippo tersebut menguat sebesar 24,77% ke level Rp272 hingga penutupan perdagangan Kamis (7/2/2019).

Analis Lotus Andalan Sekuritas Febby Stephanie memperkirakan lonjakan tersebut diakibatkan oleh sentimen yang mewarnai Grup Lippo.

Adapun, sebanyak 7 saham dari 15 emiten Grup Lippo memang menguat pada perdagangan hari ini, yakni MPPA, MLPI, LPLI, LPCK, dan LPKR.

“Secara fundamental, kinerja MPPA pada 2018 sebagian besar masih tertekan,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (7/2/2019).

Menurut Febby, prospek bisnis supermarket dan hypermarket ke depannya masih akan tertekan karena hadirnya minimarket yang lebih dekat dengan tempat tinggal konsumen.

Dengan demikian, sejauh ini belum ada pemicu pertumbuhan bagi bisnis supermarket dan hypermarket agar dapat bergerak kencang seperti dulu.

Direksi MPPA belum memberikan keterangan ketika diminta informasi lebih lanjut mengenai rencana dan strategi perseroan pada tahun ini.

Adapun, menurut konsensus Bloomberg, terdapat 2 analis yang merekomendasikan hold dan 2 analis yang merekomendasikan jual untuk MPPA dengan target harga Rp440.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper