Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Emiten Kerek Penguatan Indeks S&P 500, Dow Jones Melemah

Dow Jones Industrial Average turun 22,38 poin atau 0,09% ke level 24.553,24, sedangkan indeks S&P 500 naik 3,63 poin atau 0,14% ke 2.642,33 dan Nasdaq Composite menguat 47,70 poin atau 0,68% ke 7.073,46.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  06:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Standard &Poor’s 500 menguat namun Dow Jones melemah tipis pada perdagangan Kamis (24/1/2019), karena berlanjutnya kecemasan terhadap perlambatan pertumbuhan global dan ketegangan perdagangan yang belum terselesaikan.

Dow Jones Industrial Average turun 22,38 poin atau 0,09% ke level 24.553,24, sedangkan indeks S&P 500 naik 3,63 poin atau 0,14% ke 2.642,33 dan Nasdaq Composite menguat 47,70 poin atau 0,68% ke 7.073,46.

Kinerja emitnen pada kuartal keempat secara umum tetap positif, tetapi komentar Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross bahwa AS dan China masih jauh dari kesepakatan perdagangan mengurangi antusiasme investor.

Produsen chip memimpin kenaikan Nasdaq, setelah Xilinx Inc dan Lam Research Corp melaporkan laporan keuangan kuartalan yang mengalahkan ekspektasi analis. Sementara itu, Texas Instruments Inc mencatat pendapatan yang mengecewakan meskipun membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan.

Philadelphia SE Semiconductor Index, yang berada di bawah tekanan dalam beberapa bulan terakhir setelah Apple Inc memangkas proyeksinya, mencatat kenaikan persentase satu hari terbesar sejak 26 Desember setelah ditutup naik 5,7%.

Bahkan dalam menghadapi kinerja emiten yang optimis, kekhawatiran seputar tarif dan penutupan pemerintah federal terpanjang dalam sejarah membebani investor.

"Apa yang kami lihat adalah positif dari sisi pendapatan kuat yang diimbangi oleh risiko politik yang meningkat sangat cepat," kata Oliver Pursche, wakil ketua dan kepala analis di Bruderman Asset Management, seperti dikutip Reuters.

"Masih ada harapan, tetapi kemudian pernyataan menteri perdagangan mengenai kesepakatan perdagangan China tentu meniadakan hal positif itu," lanjutnya.

Maskapai penerbangan komersial American Airlines Group Inc, Southwest Airlines Co dan JetBlue Airways Corp, seluruhnya melaporkan pendapatan kuartal IV yang melampaui perkiraan konsensus di tengah meningkatnya tekanan terkait dengan government shutdown.

Sementara itu, Union Pacific Corp juga melaporkan laba yang mengejutkan. Operator kereta api ini, bersama dengan perusahaan penerbangan dan perusahaan lain, adalah konstituen dari indeks Transportasi Dow Jones yang ditutup menguat 1,1%.

Musim pelaporan kuartal keempat berjalan lancar. Dengan hampir seperlima perusahaan S&P 500 telah merilis laporan keuangan, dan 75,35 di antaranya melampaui perkiraan . Analis sekarang memperkirakan pertumbuhan laba emiten indeks S&P mencapai 14,2% di kuartal IV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top