Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rekomendasi RHB Sekuritas atas Konstituen Baru LQ45

RHB Sekuritas Indonesia meyakini penambahan konstituen baru untuk LQ45 akan mendorong aliran dana positif dalam jangka waktu dekat dan menengah.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  12:29 WIB
Karyawan melintas di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (23/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Karyawan melintas di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (23/1/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- RHB Sekuritas Indonesia meyakini penambahan konstituen baru untuk LQ45 akan mendorong aliran dana positif dalam jangka waktu dekat dan menengah, mengingat sebagian besar manajer dana lokal menggunakan LQ45 sebagai patokan mereka.
 
Analis RHB Sekuritas Indonesia Henry Wibowo mengatakan bahwa dari empat konstituen baru, pihaknya merekomendasikan beli untuk PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA). Emiten ritel gawai itu akan diuntungkan oleh penguatan rupiah dan meningkatnya gelombang penetrasi smartphone seperti Xiaomi, Huawei, Oppo, dan Vivo.
 
Dirinya juga merekomendasikan beli untuk saham PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON). Emiten properti ini ditopang oleh kontribusi pendapatan berulang yang kuat, penguasa pasar superblok properti, dengan Return On Equity (ROE) tertinggi di antara emiten sejawat.
 
Sementara itu, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) adalah pemimpin pasar sektor unggas di Indonesia. CPIN menjadi salah satu saham dengan kinerja terbaik pada 2018 di tengah siklus pasokan yang jarang terjadi, yang menyebabkan harga ayam naik. 
 
"Meskipun demikian, kami baru-baru ini menurunkan rekomendasi CPIN menjadi jual karena kami percaya sebagian besar kabar baik telah dihargai (priced-in) dan valuasinya sudah mahal pada rekor tinggi price to earning ratio mencapai 30x," papar Henry dalam riset harian yang dikutip pada Kamis (24/1/2019).
 
Emiten baru lainnya pada LQ45 yakni PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (TKIM). Namun, Henry tidak memberikan rekomendasi khusus untuk TKIM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham lq45
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top