Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iran Temukan Sumur Minyak Baru

Iran telah menemukan sumur minyak baru di wilayah barat daya, Abadan. Menteri Perminyakan Bijan Zanganeh seperti dikutip oleh kantor berita Mehr, Rabu (23/1), mengatakan, minyak itu ditemukan pada kedalaman 3.570 meter di sumur eksplorasi.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  20:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Iran telah menemukan sumur minyak baru di wilayah barat daya, Abadan. Menteri Perminyakan Bijan Zanganeh seperti dikutip oleh kantor berita Mehr, Rabu (23/1/2019), mengatakan, minyak itu ditemukan pada kedalaman 3.570 meter di sumur eksplorasi.

"[Minyak tersebut] sangat ringan dan manis", kata Zanganeh dilansir dari Reuters, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, temuan cadangan minyak di wilayah tersebut untuk pertama kalinya. Meski begitu, dia tidak memberikan perkiraan berapa banyak minyak yang terkandung dalam sumur tersebut.

Iran tidak dapat dipisahkan dari pasar energi global karena cadangan minyak dan gasnya yang besar. Presiden Iran Hassan Rouhani, menurut situs resmi kepresidenan, mengatakan, negaranya tidak memiliki kendala berarti dalam memasarkan komoditas tersebut.

"Untungnya kami mengejar berbagai jalur dan jalan untuk menjual minyak dan kami melewati sanksi Amerika dengan bangga," katanya.

Sementara itu, produsen besar minyak lainnya, Kazakhstan berencana meningkatkan kapasitas energi terbarukan mereka dari 531 megawat menjadi 1.100 megawat hingga 1.200 megawat pada tahun ini.

Menteri Energi Kanat Bozumbayev mengatakan, Pemerintah Kazakhstan telah menandatangani perjanjian untuk mengucurkan  dana senilai  100 miliar tenge [US$ 264juta] dalam investasi energi terbarukan," katanya dikutip dari Bloomberg, Rabu (23/1/2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak
Editor : Gajah Kusumo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top