Ekspansi Bisnis, CLEO Akuisisi Merk Super O2

Emiten consumer goods PT Sariguna Primatirta Tbk. mengakuisisi merek Super O2 serta pembelian aset produksi air minum dari PT Triusaha Mitraraharja (Tudung Group).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  09:14 WIB
Ekspansi Bisnis, CLEO Akuisisi Merk Super O2
Pabrik PT Sariguna Primatirta Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten consumer goods PT Sariguna Primatirta Tbk. mengakuisisi merek Super O2 serta pembelian aset produksi air minum dari PT Triusaha Mitraraharja (Tudung Group).

Aset produksi air minum yang diakuisisi berupa mesin dan peralatan serta aset terkait lainnya. 
 
Dalam keterangan resmi, Kamis (10/1/2019), perseroan menyatakan penandatanganan akta jual beli aset dan merek ini telah dilakukan pada 9 Januari 2019. Saat ini, jumlah kapasitas produksi mesin dan peralatan tersebut adalah 20 juta liter air minum per tahun. 
 
Corporate Secretary Sariguna Primatirta (CLEO) Lukas Setio Wongso mengatakan langkah ini sebagai bagian dari strategi perseroan untuk terus melakukan pengembangan bisnis dan peningkatan kinerja usaha.

Aset dan merek air minum Super O2 disebut telah memiliki pangsa pasar yang baik dan sejalan dengan strategi bisnis perseroan untuk terus bertumbuh secara lebih cepat serta berkesinambungan melalui pengembangan produk sendiri (organic growth) maupun akuisisi produk (unorganic growth). 
 
Selain itu, pada Januari 2019, CLEO juga mengembangkan bisnis es batu dengan merek S-Tube dengan pabrik yang berlokasi di Prigen-Pasuruan. Total kapasitas produksi es batu pabrik tersebut sebesar 120.000 ton. 
 
"Diharapkan dengan adanya pengembangan produk-produk ini, kinerja perseroan bisa semakin meningkat dan mendorong pertumbuhan pasar perseroan pada 2019, sehingga diharapkan akan mampu memberikan imbal hasil yang semakin meningkat dan bertumbuh bagi seluruh pemeghang saham perseroan seiring dengan peningkatan kinerja usaha dan nilai perseroan," paparnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air minum, aksi emiten

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top