Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chandra Asri Salurkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda

Emiten petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami Selat Sunda sebesar Rp2 miliar.
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk/Istimewa
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami Selat Sunda sebesar Rp2 miliar.

Dalam siaran pers, Direktur Chandra Asri Petrochemical Suryandi menuturkan, perusahaan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak tsunami Selat Sunda dalam dua fase. Bantuan diserahkan kepada Pemerintah Kota Cilegon, PMI, dan dalam jangka panjang bekerja sama dengan Yayasan Habitat for Humanity.

“Saat ini bantuan kami fokuskan untuk mencukupi kebutuhan tanggap darurat. Untuk jangka panjang, kami menggandeng Habitat for Humanity dalam pembangunan kembali,” tuturnya, Selasa (8/1/2019).

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada 2 Januari 2019, jumlah korban tewas akibat tsunami Selat Sunda sebanyak 437 jiwa, luka-luka 14.075 orang, dan masyarakat yang mengungsi 36.923 orang.

Sebelumnya, Presiden Direktur Chandra Asri Erwin Ciputra mengatakan tsunami Selat Sunda hanya berdampak minor pada beberapa fasilitas pabrik. Produsen petrokimia terbesar di Indonesia itu memiliki dua fasilitas pabrik yang masing-masing terletak di Ciwandan, Cilegon, dan Puloampel, Serang.

Vice President Corporate Relations Chandra Asri Petrochemical Suhat Miyarso menyatakan bahwa saat ini kegiatan produksi di pabrik Chandra Asri tetap berjalan seperti biasa.

Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa aspek keselamatan seluruh pegawainya tetap menjadi hal terpenting. Oleh karena itu, berbagai skenario untuk antisipasi jika terjadi bencana pun telah dipersiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper