Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Sekuritas: IHSG Mixed, Penguatan Masih Potensial di Sesi Hari Ini

Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat dalam perdagangan hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat dalam perdagangan hari ini.

Secara teknikal, tim analis Sinarmas memprediksi indeks hari Rabu (09/01), IHSG bergerak di kisaran 6.220-6.360.

Adapun sentimen penggerak IHSG hari ini adalah

Bursa AS ditutup menguat pada perdagangan Selasa (08/01) seiring dengan optimisme terkait pertemuan presiden AS dan China. Harga batubara turun ke level USD 97.80 per Mt. Crude oil naik ke level USD 50.33 per barrel. Rupiah melemah terhadap Dollar AS di level Rp 14.098. 10Yr Government Bonds Yield naik ke level 7.95%.

Dari dalam negeri, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) kembali menyiapkan lelang enam proyek jalan tol baru untuk tahun 2019. Proyek jalan tol tersebut membutuhkan total investasi sebesar Rp 137,74 triliun dan diperkirakan berlangsung pada periode kuartal-I.

Sehubungan dengan emiten, Wijaya Karya (WIKA) mencatatkan perolehan kontrak baru sepanjang 2018 senilai Rp 52 triliun. WIKA menargetkan Rp 67 triliun kontrak baru untuk tahun 2019. Disamping itu, PP Presisi (PPRE) membukukan perolehan kontrak baru sebesar Rp 5,2 triliun pada 2018.

Sehubungan dengan emiten, Mayora Indah (MYOR) terus memperkuat penetrasi di negara Asia Tenggara untuk memacu kinerja penjualan pada tahun ini. Perseroan membidik kenaikan pendapatan ekspor sebesar 20% dibandingkan dengan 2018.

 

       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper