Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BP, AKR Corporindo (AKRA) Segera Buka SPBU Baru di Serpong

PT AKR Corporindo Tbk. menjalin kerja sama dengan British Petroleum (BP) untuk membuka ritel BBM pertama di De Latinos, Serpong.
Ilustrasi/akr.co.id
Ilustrasi/akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--PT AKR Corporindo Tbk. menjalin kerja sama dengan British Petroleum (BP) untuk membuka ritel BBM pertama di De Latinos, Serpong.

AKR dan BP pun membentuk perusahaan joint venture dengan nama PT Aneka Petroindo Raya (APR), yang beroperasi dengan nama BP AKR BBM Retail, melalui kerja sama ekslusif.

Perusahaan patungan ini dibentuk untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia.

APR berencana untuk mengembangkan jaringan retail untuk membuka sekitar 350 lokasi retail di Indonesia selama satu dekade ke depan, didukung oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR, menyampaikan SPBU BP-AKR bertekad untuk menyediakan BBM berkualitas tinggi dengan kenyamanan kepada konsumen dengan merk BP.

" Kami juga akan mebuka lebih banyak lagi SPBU di masa datang di seluruh negeri dan bersamaan dengan itu juga membuka ribuan kesempatan kerja baru bagi penduduk setempat," tulisnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/11/2018).

Neale Smither, Komisaris APR mengatakan, SPBU retail BP sudah terkenal luas di Amerika Serikat dan Eropa dengan BBM berkualitas, minyak pelumas Castrol dan pelayanan yang nyaman. Dia mengaku senang sekali membawa BBM merek BP dan layanan yang nyaman untuk konsumen untuk yang pertama kali di Indonesia.

Retail BBM BP-AKR fokus untuk memberikan layanan yang berbeda dengan BBM dan pelumas berkualitas serta gerai convenience untuk konsumen Indonesia. SPBU BP akan menawarkan tiga jenis bensin di Indonesia – BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel yang mengandung formula teknologi khusus ACTIVE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper