Laporan dari Hong Kong: Blockchain Jadikan Transaksi Keuangan Transparan

Jaringan blockchain yang terbuka dan dapat di lihat oleh publik, menjadikan transaksi keuangan menjadi lebih transparan.
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 07 November 2018  |  11:19 WIB
Laporan dari Hong Kong: Blockchain Jadikan Transaksi Keuangan Transparan
blockchain - Coin Stocks

Bisnis.com, HONG KONG -Jaringan blockchain yang terbuka dan dapat di lihat oleh publik, menjadikan transaksi keuangan menjadi lebih transparan.

“Semua orang saling melihat dompet orang melalui block bloc transaksi yang dilakukan melalui ekosistem blockchain,“ kata Kent Babin, Head of Technologi Redhill, di Hong Kong Rabu, (7/11/2018).

Menurut dia, dari sisi keamanan, penggunaan blockchain dpt meningkatkan keamanan transaksi karena menggunakan algoritma yang spesifik dan detil.

Algoritma yang digunakan dalam kriptografi untuk transaksi pada blockchain akan berubah setiap saat, apbila terjadi perbedaan antara transaksi pertama dengan perubahan transaksi berikutnya.

“Data transaksi tidak bisa diubah. Kalau terjadi perubahan, publik akan tahu. Ini ada apa, kenapa berubah dan diubah,” kata Babin.

Dia mengatakan meski demikian dari sisi keamanan sistem blockchain masih jauh dari kata sempurna yang membutuhkan pengembangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
blockchain

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top