Proyeksi 2019 : Hartadinata (HRTA) Targetkan Pertumbuhan Pendapatan 15%

Emiten produsen perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk. menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun depan mencapai 15% atau relatif sama seperti proyeksi pertumbuhan pendapatan sepanjang tahun ini. 
Emanuel B. Caesario | 26 Oktober 2018 06:32 WIB
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk. Sandra Sunanto./Bisnis - Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, SURABAYA — Emiten produsen perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk. menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun depan mencapai 15% atau relatif sama seperti proyeksi pertumbuhan pendapatan sepanjang tahun ini. 

Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata Abadi, mengatakan bahwa tahun ini perseroan memperkirakan pendapatan akan tumbuh sekitar 15,2%—15,4% dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar Rp2,48 triliun atau sekitar Rp2,8 triliun hingga Rp3 triliun.

Adapun, pada semester pertama tahun ini, emiten dengan kode saham HRTA ini sudah membukukan pendapatan senilai Rp1,53 triliun, tumbuh 13% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp1,36 triliun.

Sandra optimistis target tersebut bisa terealisasi. Hingga akhir kuartal III/2018, HRTA sudah merealisasikan sekitar 80% dari target tersebut. Melihat kinerja yang cukup positif pada tahun ini serta peluang yang masih terbuka tahun depan, dia optimistis bisa kembali mengulang capaian kinerja yang sama tahun depan.

“Tahun 2019 kita berharap bisa tumbuh 15% karena kita antisipasi kondisi pemilu. Kalau kondisi cukup kondusif, kita berharap bisa lebih dari 15%. Namun, skenario pesimistiknya adalah 15%,” katanya di sela-sela acara peluncuran tema baru bagi rangkaian produk unggulan perseroan, yakni Shine With Us.

Sementara itu, dari sisi laba bersih, perseroan menargetkan dapat mempertahankan marginnya di level 8% tahun ini. Untuk tahun depan, targetnya laba bersih bisa bertumbuh mencapai 8%.

 
 
 

Tag : kinerja emiten, Hartadinata Abadi
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top