Profindo Sekuritas: Rekomendasi Saham BBNI, CTRA & KLBF

Profindo Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan pada hari ini, Jumat (26/10) akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5.721-5.873.
Fajar Sidik | 26 Oktober 2018 09:01 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan pada hari ini, Jumat (26/10) akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5.721-5.873. 

Wall Street berhasil rebound pada perdagangan Kamis waktu setempat dipicu oleh rilis laporan kinerja perusahaan di kuartal III-2018 yang mencatatkan kenaikan pendapatan dan laba diatas estimasi yakni Microsoft, pembuat mobil Ford dan perusahaan media sosial Twitter. Adapun, volume perdagangan di Wall Street lebih ringan dibandingkan hari-hari sebelumnya. Dow Jones +1.63%, S&P500 +1.86%, dan Nasdaq +2.95%.

Bursa Eropa juga berakhir menguat karena investor mencerna laporan kinerja keuangan saham otomotif yang berada diatas estimasi. Selain itu, Investor juga bereaksi terhadap keputusan bank sentral Eropa yang menahan suku bunga acuan berkisar di 1,25% hingga -0,4%. Dax +1.03%, CAC 40 +1.60%, FTSE 100 +0.59%, dan Stoxx 600 +0.51%.

Harga minyak mentah menguat tipis dipengaruhi sentiment dari kenaikan di bursa global sehingga menghilangkan kekhawatiran menganai perlambatan pertumbuhan ekonomi global yang dapat memukul permintaan minyak dunia.

IHSG berhasil rebound di sesi kedua perdagangan kemarin ditopang menguatnya sembilan sektor terutama sektor industry dasar , manufaktur, dan konsumer.  Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 114 miliar dengan saham DNAR dan BMRI menjadi net top buyer, sedangkan saham BBCA dan BBRI menjadi net top seller.

Secara teknikal, Indeks membentuk white marubozu candlestick pattern mengindikasikan potensi menguat. Disamping itu, menguatnya bursa global juga turut menjadi sentiment positf terhadap pergerakan indeks pada hari ini. Sehingga diperkirakan indeks pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5721-5873.

Saham yang diperhatikan adalah:

  • BBNI (buy)
  • CTRA (buy)
  • KLBF (buy)
  • AKRA (SoS)
  • UNVR (SoS)

(DISCLAIMER ON)

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top