Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2019, Bintraco Dharma (CARS) Bakal Buka 100 Gerai CarFix

PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. berencana membuka 100 bengkel CarFix hingga tahun depan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 18 Oktober 2018  |  00:46 WIB
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. berencana membuka 100 bengkel CarFix hingga tahun depan.

Direktur Utama Bintraco Dharma Sebastianus H. Budi mengungkapkan, hingga saat ini telah ada 7 outlet CarFix yang telah beroperasi. Dia mengungkapkan, hingga akhir tahun ini, perseroan memproyeksikan pembukaan 20 bengkel.

"Target bengkel akan 20 outlet hingga akhir tahun, atau paling tidak, 15 gerai yang beroperasi," ungkapnya dalam peluncuran CarsWorld, Rabu (17/10/2018).

CarFix adalah outlet/ bengkel yang dikembangkan sebagai modern ritel workshop yang melayani berbagai jenis perbaikan kendaraan. Dia mengungkapkan, dalam pengembangkan CarFix, perseroan akan menggandeng pemilik bengkel yang ada di Semarang.

Hal itu dilakukan, karena pemilik bengkel memiliki lokasi, sehingga bengkel tersebut akan disewa oleh perseroan dari pemilik lama, lalu perseroan akan menawarkan konsep bagi hasil.

Sebastianus mengungkapkan, perseroan akan mengambil saham 40% dari pemilik bengkel dan 60% tetap menjadi pemilik bengkel. Adapun alokasi untuk pembangunan outlet sekitar Rp1,5 miliar--Rp2,5 miliar.

Menurutnya, sumber dana untu outlet CarFix akan berasal dari pihak ketiga. Dia menambahkan, pengembangan CarFix akan membantu Bintraco dalam distribution channel.

Dalam 5 tahun ke depan, emiten bersandi saham CARS berencana memiliki 500 outlet CarFix. Akan tetapi dalam setahun ke depan, perseroan hanya akan fokus pada wilayah Jawa Tengah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bintraco dharma cars
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top