Resources Alam (KKGI) Siap Buyback Saham Rp50 Miliar

Emiten pertambangan PT Resources Alam Tbk. (KKGI) siap melakukan buyback dengan dana sebesar Rp50 miliar untuk meningkatkan harga saham perseroan sesuai dengan kinerja fundamental.
Hafiyyan | 02 Oktober 2018 16:08 WIB
Pelajar mengamati monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan PT Resources Alam Tbk. (KKGI) siap melakukan buyback dengan dana sebesar Rp50 miliar untuk meningkatkan harga saham perseroan sesuai dengan kinerja fundamental.

Corporate Secretary Resources Alam Leny Siau Ching menyampaikan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) memutuskan perseroan dapat melakukan pembelian saham kembali (buyback). Aksi korporasi ini merupakan tahap keempat setelah sebelumnya perseroan melakukan tiga kali buyback.

"Kami sudah melakukan buyback melalui 3 tahap. Sesuai peraturan OJK, maksimal buyback adalah 10%. Kami masih ada sisa 3,87% [yang belum dibeli kembali], ini yang akan di-buyback dalam tahap keempat," tuturnya setelah RUPSLB (2/10/2018).

Sisa jumlah lembar saham yang dapat dibeli dalam buyback keempat ialah 111,11 juta lembar saham. Perseroan mencadangkan dana sebanyak-banyaknya Rp50 miliar. Saham yang dibeli akan disimpan sebagai treasury stock.

Leny menyebutkan, perseroan akan melakukan buyback tahap keempat dalam rentang waktu 18 bulan setelah persetujuan RUPSLB. Aksi korporasi ini bertujuan memperbaiki harga saham perseroan di tengah kondisi industri batu bara yang memanas.

"Harga saham saat ini belum mencerminkan fundamental, apalagi harga batu bara sedang bagus. Makanya salah satu tujuan buyback ialah mengangkat harga saham perseroan," ujarnya.

Tag : buyback, kinerja emiten
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top