Resmi Berganti Nama, Dana Kelolaan Shinhan AM Melejit

Manajer Investasi Archipelago Asset Management resmi berganti nama menjadi PT Shinhan Asset Management Indonesia pada 12 September lalu.
Tegar Arief | 24 September 2018 13:13 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Investasi Archipelago Asset Management resmi berganti nama menjadi PT Shinhan Asset Management Indonesia pada 12 September lalu.

Penggantian nama ini dilakukan setelah adanya akuisisi  oleh perusahaan raksasa di sektor keuangan asal Korea Selatan, Shinhan Investment Corp (Shinhan Financial Group).

Shinhan Financial Group melalui unit usahanya, Shinhan Sekuritas Indonesia, mengambil alih 75% saham Archipelago Asset Management dari PT Erdikha Elit Capital dan PT Erdhikha Investama.

Dari data Infovesta Utama, Senin (24/9/2018), manajer investasi yang sudah berdiri sejak 2011 lalu ini memiliki dana kelolaan senilai Rp1,24 triliun per akhir Agustus lalu. Angka ini melonjak drastis dibandingkan dengan posisi akhir bulan Juli 2018 yang hanya Rp449,43 miliar.

Penambahan signifikan tersebut dikontribusi oleh reksa dana Archipelago Mas Proteksi 1 yang baru dirilis di bulan Agustus. Reksa dana tersebut menyumbang kenaikan dana kelolaan sekitar Rp628,82 miliar.

Hingga 21 September 2018, PT Shinhan Asset Management tercatat memiliki 11 produk yang terdiri dari 2 reksa dana saham, 4 reksa dana campuran, 2 reksa dana pendapatan tetap, 1 reksa dana pasar uang, dan 2 reksa dana terproteksi.

Tag : reksa dana
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top