Sinarmas Sekuritas: IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Sinarmas Sekuritas memproyeksikan IHSG bergerak menguat melanjutkan penguatan tiga sesi beruntun dalam perdagangan kemarin.
Mia Chitra Dinisari | 24 September 2018 09:10 WIB
Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas memproyeksikan IHSG bergerak menguat melanjutkan penguatan tiga sesi beruntun dalam perdagangan kemarin.

Tim analis Sinarmas Sekuritas menyebutkan secara teknikal indeks hari Senin (24/09), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5.936-5.996.

Adapun saham yang direkomendasikan yakni  Top BUY: BBRI, BBTN, ANTM, TBIG.

Berikut sentimen yang akan memengaruhi pergerakan IHSG hari ini

Bursa AS ditutup melemah pada perdagangan Jumat (21/09). Harga crude oil naik ke level USD 71.52 per barrel. Harga batubara stabil di level USD 113.45 per Mt. Harga Nickel naik 4,76% ke level USD 13,262.5 per ton. Rupiah bergerak stabil terhadap Dollar AS ke level Rp 14.820. 10Yr Government Bonds Yield turun ke level 8.12%.

Dari dalam negeri, Bank Indonesia (BI) akan menggelar Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 26-27 September 2018, sebagai antisipasi pertemuan Federal Open Market Committe (FOMC) Amerika Serikat (AS) pada 25-26 September.

Sehubungan dengan emiten, Jasa Marga (JSMR) akan mendapatkan kompensasi dari pemerintah untuk jalan tol yang IRR nya belum kembali ke perhitungan awal sebagai bentuk subsidi penurunan tarif tol.

Sehubungan dengan emiten, Adaro Energy (ADRO) menjajaki akuisisi perusahaan pengelola pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara. Perseroan tertarik untuk membeli PLTU yang sudah berproduksi (brownfield).

 

Tag : IHSG, sinarmas sekuritas
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top